Breaking News

Wakapolres Rembang Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengumuman Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Suara Tingkat Nasional Pemilu 2019

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Pagi tadi, Kepolisian Resor Rembang dalam rangka pengumuman rekapitulasi dan penetapan hasil suara tingkat Nasional melaksanakan apel gelar pasukan kesiapan pengamanan, Selasa (21/05/2019).

Bertempat di halaman Mapolres Rembang, apel dipimpin langsung oleh Wakapolres Rembang Kompol Sumaryono dan dihadiri oleh para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Rembang. Dan diikuti 1 (satu) Pleton staf Kodim 0720 Rembang, anggota Polres dan PNS Polri, Satpol PP serta gabungan oramas Banser dan Senkom.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Sumaryono menyampaikan berdasarkan surat telegram Kapolri saat ini kita akan melaksanakan siaga 1, terkait hasil pengumuan rekapitulasi dan penetapan hasil pemilu 2019 tingkat Nasional. Oleh karena itu seluruh anggota TNI, Polri dan elemen masyarakat yang lain melaksanakan pengamanan di wilayah masing – masing dengan tidak menggunakan senjata api.

“Tujuan dari pelaksanakan pengamanan di wilayah supaya masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa dan merasa aman dan nyaman,” ujarnya.

Wakapolres menegaskan bahwa berbagai upaya sudah kita lakukan baik preemtif maupun preventif. Kita berharap kepada unsur TNI, Satpol PP, ormas dan elemen masyarakat yang lain untuk tetap bersinergi dan tetap peka terhadap perkembangan situasi di lingkungan masing – masing. “Sampaikan kepada tetangga kita jangan mudah terprovokasi dengan adanya berita-berita yang belum tentu kebenarannya,” tambah Kompol Sumaryono.

Lebih lanjut Wakapolres meminta kepada rekan-rekan TNI untuk bekerjasama membantu Polres Rembang. Dan untuk  anggota yang jaga mako agar meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan.

Lihat juga artikel berikut