Breaking News

Wakapolres Rembang Hadiri Upacara Peringatan Hardiknas Tingkat Kabupaten

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2019 di Kabupaten Rembang dilakukan dengan melaksanakan Upacara Bendera yang dilaksanakan di Alun-Alun Rembang, Kamis (2/5/2019). DalamUpacara peringatan tersebut dipimpin oleh Bupati Rembang H Abdul Hafidz.

Sementara itu Wakapolres Rembang Kompol Sumaryono bersama dengan jajaran Forkompinda lainya serta OPD Rembang juga turut hadir mengikuti kegiatan yang diikuti oleh pasukan upacara dari berbagai kalangan dimulai dari Kodim 0720/Rembang, anggota Polres Rembang, Satpol PP, Korpri, Dishub, PGRI,Guru,Linmas,Mahsiswa,pelajar SMAN, pelajar SMPN dan  pelajar SD.

Adapun tema dalam peringatan Hardiknas tahun 2019 ini adalah “Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan ”.

Dalam amanatnya Bupati Rembang membancakan sambutan dari pidato Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang intinya bahwa dalam tanggal 02 Mei sebagai hari pendidikan nasional diambil dari kelahiran Ki Hadjar Dewantara sebagai pahlawan bangsa dan bapak pendidikan nasional.Saat ini Indonesia telah melaksanakan pemilu tgl 17 April 2019 lalu, yang prosesnya masih berlanjut menuju penentuan akhir tgl 22 Mei 2019. Dari sisi pendidikan pemilu harus menjadikan pelajaran agar kita lebih dewasa dalam berdemokrasi.Terbentuknya warga negara yg demokratis merupakan tujuan dari pendidikan nasional sebagaimana dlm UU No 20 th 2003 ttg sistem pendidikan nasional pada pasal 13.Pada momentum ini perlu tanggung jawab nasional untuk menjaga semangat kerukunan, persaudaraan, dan persatuan, Ungkap Bupati Rembang.

Diakhir acara tambahan di lakukan pemberian penghargaan kepada pendidik dan tenaga kependidikan berprestasi dan berdedikasi tingkat guru TK, SD, SMP, kepala TK, SD, SMP, pengawas TK, SD, SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab Rembang. Juara Lomba Siswa Berprestasi Tingkat Provinsi dan Juara Lomba Voly.

Lihat juga artikel berikut