Breaking News

TK Kemala Bhayangkari 49 Kragan Kunjungi Tempat Ibadah

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Puluhan anak anak TK Kemala Bhayangkari 49 Kragan  melakukan kunjungan ke tempat ibadah. Diantaranya, Masjid, Gereja.

Kunjungan itu dihadiri guru TK Bhayangkari bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kragan Polres Rembang Bripka Drisdri Riyanto, SH dan Bripda Royan Abidin .

Pukul 08.00 WIB, rombongan berangkat dari Polsek Kragan dengan mobil mobil Patroli menuju Masjid Al Ishlah Kragan.

Di masjid ini pun disambut ramah pengurusnya, lalu anak anak pun masuk ke dalam Masjid Al Islah Kragan. Di masjid ini, anak anak diberikan pemahaman, mulai tempat wudlu yang terpisah hingga larangan berada dalam masjid.

Pukul 09.00 WIB, rombongan pun melanjutkan perjalanan ke  tempat ibadah umat Nasrani  Gereja Pante Kosta Kragan.Mereka diterima baik pengurusnya.

Usai kunjungan guru TK Bhayangkari mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebelum liburan dan pelepasan anak-anak yang akan melanjutkan jenjang pendidikan ke sekolah dasar. Dalam edukasi, pihaknya mengenalkan bahwa ada lima agama yang diakui Negara Indonesia yakni Islam, kristen, Katolik, Budha dan Hindu, serta tempat ibadahnya mereka masing masing. Misal masjid beragama Islam, Gereja untuk Kristen dan Vihara bagi umat Budha.

“Dalam edukasi ini, kita berikan pemahaman bahwa berbeda beda agama namun tetap satu, saling toleransi antar umat, sehingga hidup rukun berdampingan,”  Senin (27/5).

Ya, diharapkan pengenalan tempat ibadah ini, anak anak yang nantinya melanjutkan pendidikan, memiliki tingkat toleransi yang tinggi antar umat beragama,” jelasnya.

” Kita tanamkan jiwa toleransi antar umat beragama sejak dini, sehingga kelak bisa salung menghargai sesama umat ataupun beda agama,” jelasnya.

Lihat juga artikel berikut