Breaking News

Tak Sekedar Jokowi & Prabowo, PMII Rembang Serukan Sikap

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – 20 an orang yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Rembang, Rabu sore (29 Mei 2019) turun ke jalan. Peserta aksi berjalan kaki dari perempatan Jaeni Rembang, menuju tengah jalur Pantura Semarang-Surabaya, dekat bundaran tugu Adipura Rembang.

Mereka membentangkan poster cukup besar, bertuliskan “Indonesia Lebih Dari Sekedar Jokowi & Prabowo”.

Koordinator aksi, Farid Muhammad Nur Azmi menyatakan melihat dinamika yang berkembang pasca Pemilu Presiden, pihaknya menyuarakan sikap. Diantaranya PMII Rembang tidak berpihak kepada kubu 01 maupun 02, mendesak Jokowi dan Prabowo melakukan rekonsiliasi, mengajak masyarakat menyerahkan sepenuhnya proses Pemilu kepada lembaga yang telah ditunjuk, meminta warga tetap menjaga perdamaian dan tidak terprovokasi berita hoax. Yang terakhir, mendesak pengusutan tuntas dalang kerusuhan di Jakarta tanggal 22 Mei lalu.

“Kami berharap kubu 01 dan 02 segera melakukan rekonsiliasi, agar situasi di Indonesia tetap sejuk. Yang paling penting adalah persatuan Indonesia, itu sudah jadi harga mati, “ teriak Farid menggunakan speaker pengeras suara.

Setelah berorasi, para aktivis PMII ini kembali ke perempatan Jaeni Rembang, guna membagikan ta’jil berbuka puasa kepada pengguna jalan yang melintas.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso melalui Kabag Ops Kompol Yohan Setiajid mengatakan sebelum menuju titik aksi, anggota Polres Rembang mengawal kegiatan tersebut dengan meberikan edukasi agar tertib .

Edukasi itu diberikan agar para massa aksi dapat menciptakan kamseltibcar lantas dari awal hingga berakhirnya aksi.

 

 

Lihat juga artikel berikut