Breaking News

Seorang ABK Kapal Nelayan Rembang Meninggal Dunia diatas Kapal

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Seorang ABK kapal nelayan KM Bintang Mas Muda  meninggal dunia saat melaut diperairan utara jawa , Jum ‘at  tanggal 17 Mei 2019, pukul  12 00 Wib yang lalu. Dan hari Minggu tanggal 19 Mei 2019 pukul 18.00 Wib jenasah tiba di pelabuhan Tasikagung Rembang.

Kasat Polair Polres Rembang Iptu Sukamto  mengungkapkan jenasah bernama Muhammad Mualim ,umur 19 tahun alamat  Desa Sridadi RT 01 RW 06 Kecamatan Rembang korban adalah meninggal dunia diatas kapal karena sakit.

Adapun kronologis kejadian, pada hari rabu tanggal 24 April 2019 kapal  KM Bintang Masa Muda berangkat melaut dari pelabuhan Rembang menuju perairan Utara laut Jawa untuk mencari ikan,pada tanggal 08 Mei 2019  sekira pukul 11.00 wib salah satu ABK kapal mengetahui ada rekan ABK yang bernama Muhammad Mualim  merasakan badan panas ( meriang ) dan saat itu nahkoda kapal mempunyai saran untuk kesehatan korban dipulangkan lewat pesawat tetapi korban menolak dengan alasan korban masih ingin bekerja.Pada saat kapal perjalanan pulang kurang lebih 3 ( tiga ) hari diperjalanan pada hari Jum’at tanggal 17 Mei 2019 pukul 12.00 wib korban sedang istirahat diatap kamaran kapal korban merasa badan gemetar mau kencing sebelum melepas celana korban sudah kencing terlebih dahulu ( ngompol ) dan saat itu saksi menyandarkan  korban ke kamar bawah ( diatas kamaran mesin ) belum sempat mengganti celana korban sudah meninggal dunia, ungkap Iptu Sukamto.

Tindakan Nahkoda selanjutnya langsung memberitahukan kejadian Ini kepada pengurus kapal yang ada di Rembang ,dan melaporkan ke Mako Satpolairud Polres Rembang.

Pada hari Minggu tanggal 19 Mei 2019 pukul 18.00 wib kapal menyandar di pelabuhan Tasik agung Rembang, selanjutnya korban langsung dibawa ke rumah duka atas permintaan dari pihak keluarga dan kemudian dimakamkan, jelas Iptu Sukamto.

Lihat juga artikel berikut