Breaking News

Selain 6 Pos Ada Pula Rest Area Mudik Lebaran, Polisi Beberkan Lokasinya

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Aparat Polres Rembang mulai mendirikan 6 titik pos pengamanan dan pos pelayanan, untuk menghadapi arus mudik dan arus balik Lebaran.

Kepala Bagian Operasional Polres Rembang, Polda Jateng, Kompol Yohan Setiajid mengatakan pos pengamanan ada 5 lokasi, tersebar di pinggir jalur Pantura Kaliori, Lasem, Kragan, Sarang dan wilayah Bulu yang merupakan akses penghubung antara Kabupaten Rembang dengan Kabupaten Blora.

Khusus pos pelayanan didirikan di kawasan Alun-Alun Rembang. Ia memerintahkan kepada jajarannya untuk menata pos pelayanan sebaik mungkin, agar pemudik yang mampir, bisa merasakan kenyamanan, sekaligus mendapatkan pelayanan optimal.

“Pos Kaliori ada perubahan, semula dekat SPBU, tapi ini tempatnya digeser ke barat dekat Masjid Kaliori. Yang Pos Pelayanan saya minta dibuat  pelayanan terbaik pokoknya. Kebetulan juga dilombakan, musim Lebaran kemarin dari Jawa Timur yang menang, “ terang Yohan.

Yohan menambahkan Polsek-Polsek di sepanjang jalur Pantura Kaliori sampai dengan Sarang juga diperintahkan membuka pelayanan tempat istirahat atau semacam rest area bagi pemudik di setiap Mapolsek. Maka mulai dari sekarang, Kapolsek yang bertugas di wilayah pinggir jalur Pantura untuk siap-siap. Termasuk membersihkan kamar mandi dan menyiapkan tempat tidur sementara bagi pemudik yang kelelahan.

“Jadi rest area ini Mapolsek sepanjang jalur Pantura, untuk melengkapi pos pengamanan yang ada. Mohon dibuatkan banner petunjuk, jadi biar pengguna jalan yang lewat tahu, “ imbuhnya.

Terkait pengamanan arus mudik Lebaran, Polres Rembang berencana mengerahkan 250 orang personel. Paling banyak disebar ke 6 pos tersebut secara bergantian. Bagi anggota yang tidak terploting pada pos pengamanan maupun pos pelayanan, diarahkan menggiatkan patroli, mengantisipasi kerawanan kejahatan menjelang Lebaran.

 

Lihat juga artikel berikut