Breaking News

Razia Pekat Di Rembang Amankan Tiga Pasangan Bukan Pasutri

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Jelang bulan suci Ramadhan,jajaran Satuan Sabhara (Sat Sabhara) Polres Rembang bersama TNI dan Satpol PP Kabupaten Rembang  gelar operasi penyakit masyarakat (Pekat), Sabtu (3/5/2019) siang.Sejumlah hotel dan kos kosansan tak luput dari razia tersebut.

Dari razia di berbagai titik tersebut petugas berhasil mengamankan pasangan tidak resmi di sejumlah hotel melati di Rembang.

Kapolres Rembang AKBP Pngky Bhuana Santoso melalui Kasat Sabhara Polres Rembang AKP Sunar dalam keterangannya mengatakan jika operasi pekat ini di lakukan untuk menciptakan suasana kenyamanan dan keamanan jelang datangnya bulan Ramadhan 1440 H yang tinggal beberapa hari ini.

Dalam razia pekat ini kami mengamankan 3 pasangan tidak resmi di kamar hotel saat razia, dan ke 3 pasangan tidak resmi tersebut kami bawa ke kantor Satpol PP Rembang untuk di lakukan pendataan dan pembiaan.

Razia hotel tersebut sebagai upaya untuk memberantas penyakit masyarakat (Pekat) seperti seperti premanisme, prostitusi, pornografi, judi, handak, peredaran miras hingga peredaran narkoba serta penyakit masyarakat lain yang meresahkan masyarakat.

Selain itu juga dalam rangka menjaga kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan, adapun kegiatan razia di hotel dilaksanakan dalam rangka penertiban pengunjung.

Selain itu juga dapat mengindentifikasi pelaku maupun pengguna penyalahgunan narkoba maupun kejahatan lainnya yang memanfaatkan  hotel sebagai sarangnya,katanya.

Lebih lanjut,  Kasat Sabhara mengatakan bahwa kegiatan razia di hotel guna menjaring pengunjung pengunjung yang mungkin melakukan aktifitas kegiatan kejahatannya di hotel tersebut.

 

Bisa pelaku, pengedar narkoba maupun penyakit masyarakat lainnya yang meresahkan seperti pengunjung yang bukan pasangan suami istri atau anak anak di bawah umur, ungkapnya.

 

 

Lihat juga artikel berikut