Breaking News

Polsek Gunem Rembang Patroli Ke Desa Desa Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Polsek Gunem Polres Rembang berupaya menekan tindakan kriminalitas dengan gencar melaksanakan patroli ke pelosok desa di Kecamatan Gunem. Patroli dilakukan di waktu siang dan lebih intensif di malam hari.”Saat ini kita belum terima laporan tindakan kriminal. Tapi sebagai antisipasi kita gencar laksanakan patroli di wilayah hukum Polsek Gunem,” kata Kapolsek Gunem Polres Rembang Kompol Jarot Subiyantoro, Minggu (12/5/2019).

Kapolsek mengungkapkan, patroli dengan sasaran desa Gunem, Trembes, Dowan, Suntri, Tegaldowo, Timbrangan dan Pasucen dilaksanakan secara berkala. Dengan sasaran tidak hanya wilayah perkotaan, tetapi juga pelosok desa. “Kita juga tidak bosan-bosannya memberikan pesan kepada masyarakat apabila ada hal mencurigakan segera lapor. Baik itu ke Polsek atau memberitahukan kepada anggota Bhabinkamtibmas,” katanya.

Menurutnya, peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan dalam rangka menciptakan kamtibmas.”Oleh karena itu peran serta masyarakat sangat penting. Laporkan segera saat melihat sesuatu mencurigakan dan aktifkan terus kegiatan ronda,” katanya.

Kapolsek mengungkapkan, kegiatan ronda cukup efektif mencegah tindakan kriminalitas baik berupa pencurian dengan pemberatan, perampokan maupun kejahatan lainnya. Keberadaan sekumpulan orang di sebuah pos ronda dapat mengurungkan niat pelaku kejahatan. “Maka dari itu jangan bosan untuk terus ronda,” katanya.

Kompol Jarot Subiyantoro menambahkan, selain rajin melaksanakan patroli, kami jga rajin bersilaturahmi dan memberikan pembinaan kepada warga. Tidak hanya dalam acara formal tetapi dalam berbagai kesempatan. “Selalu mengingatkan untuk senantiasa menjaga kamtibmas serta menjauhi namanya narkoba, katanya.

 

 

 

 

Lihat juga artikel berikut