Breaking News

Polres Rembang Sediakan Makanan hingga Layanan Kesehatan Gratis Bagi Pemudik

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang –  Kepolisian Resor Rembang, bertekad memberikan pelayanan terbaik untuk kenyamanan pemudik yang melintas di Jalur Pantura Rembang, Jawa Tengah.

Pelayanan tersebut meliputi layanan cek kesehatan gratis, penyediaan air minum kemasan dan makanan ringan serta pijat dan wifi gratis yang disiapkan di pos pelayanan dan pos pengamanan mudik yang tersebar di 6 titik di sepanjang Jalur Kaliori-Sarang dan Bulu.

“Di setiap posko, kami sediakan minuman dan makanan ringan. Tujuannya untuk membantu para pemudik yang  kehausan karena menempuh perjalanan jauh. Selain itu kami juga menyediakan obat-obatan dan jamu tradisional untuk menghilangkan pegal atau capek,” ucap Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso didampingi Wakapolres  Kompol Sumaryono, saat berbuka puasa bersama sejumlah awak media, Kamis (30/5/2019) petang.

Kapolres Pungky menambahkan, pihaknya juga menyediakan layanan pijat capek, cek kesehatan dan wi-fi secara gratis.

“Kita siapkan juga layanan medis, toilet, tempat salat, tempat istirahat, tempat parkir, dan wi-fi gratis. Khusus di pos pelayanan di Alun-alun Kota Rembang, kita berikan layanan pijat refleksi  gratis. Di sana kita sediakan mesin pijat. Namun jika menginginkan pijat manual juga disediakan, tetapi harus membayar jasanya,” imbuhnya.

Terkait potensi kemacetan, Kasatlantas Polres Rembang, AKP Roy Irawan mengatakan Jalur Pantura Rembang selama arus mudik diprediksi akan lancar.

“Jalur Pantura Rembang, sepanjang 65 kilometer siap dilintasi pemudik. Titik rawan selama arus mudik, kita prediksi tidak ada. Kemungkinan kemacetan terjadi saat Pesta Kupatan pada H +7. Tapi nanti kita sudah siapkan rekayasa lalulintasnya,” ucap Kasatlantas Roy Irawan.

Saat ini, kondisi arus mudik Pantura Rembang terpantau lancar. Beberapa kendaraan dengan plat nomor luar kota terpantau mulai melintasi jalan raya di Kabupaten Rembang.

Lihat juga artikel berikut