Breaking News

Polres Rembang Perketat Penjagaan Mako Jelang Pengumuman Hasil Pemilu Di KPU Pusat

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Untuk antisipasi terjadinya kerawanan Kamtibmas jelang pengumunan hasil Pemilu oleh KPU pusat , Kepolisian Resor Rembang perketat penjagaan Mapolres.

Kondisi ini membuat jajaran Polres Rembang meningkatkan keamanan di markas komando (mako). Personel anggota yang berjaga di Mako pun ditambah dan disertai dengan pelengkapan senjata.

“Kita tingkatkan kewaspadaan anggota, tidak menutup kemungkinan Hal yang ditakutkan terjadi diwilayah Kabupaten Rembang. Apalagi sebentar lagi Pengumuman Pemilu oleh KPU pusat dilaksanakan. Jadi semua jajaran anggota Polres Rembang terus tingkatkan pengamanan Mako dengan segala persenjataan yang ada”. Ujar Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso melalui Kasubbag Humas AKP Sularno, Selasa (21/05/2019) pagi ini.

Peningkatan keamanan dilakukan dari tingkat Polres hingga tingkat Polsubsektor. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti yang terjadi penyerangan terhadap Polri.

Kapolres Intruksikan langsung, meminta kepada petugas yang menjaga di gerbang mako untuk tidak memperbolehkan tamu yang membawa montor atau mobil tanpa identitas yang jelas masuk.

“Ini senjata kita lengkapi. Pokoknya tidak boleh ada tamu yang masuk tanpa dilengkapi identitasnya,” ucap AKP Sularno.

Selain itu, anggota polisi yang menggunakan seragam juga turut menjadi perhatian. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak di inginkan.

“Apalagi banyak anggota yang melaksanakan pengamanan di Gudang KPU dan Bawaslu. Terutama anggota yang melakukan pengamanan menggunakan seragam resmi. Itu harus diantisipasi. Sebab, itu adalah sasaran yang sangat diketahui oleh terduga teroris tersebut,” ujarnya.

 

Lihat juga artikel berikut