Breaking News

Polres Rembang Kawal Distribusi Hasil Rekapitulasi Suara dari KPUD Menuju KPU Propinsi

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Pengamanan kotak dan hasil suara Pemilu 2019 terus dilakukan Kepolisian bersama TNI. Saat ini hasil rekapitulasi tingkat Kabupaten Rembang telah selesai dilaksanakan.

Kepolisian Polres Rembang, memastikan keamanan dan kelancaran melaksanakan pengawalan ketat seluruh hasil surat suara saat didistribusikan mulai dari TPS sampai ke tingkat selanjutnya hingga nanti pada pengiriman menjuju KPU Provinsi Jawa Tengah.

Hari ini, Kamis (2/5/2019) Polres Rembang melaksanakan pengawalan kotak suara hasil rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2019 dari KPU Rembang ke KPU Propinsi.

Kabag Ops Polres Rembang Kompol Yohan Setiyajid mengatakan setiap pergeseran kotak dan surat suara mulai dari yang telah selesai dihitung di TPS kemudian tingkat PPS, tingkat Kecamatan hingga tingkat Kabupaten dan Propinsi mendapat pengamanan dan pengawalan ketat dari Polres Rembang.

Dirinya menyatakan, Polres Rembang betul-betul mengawasi pergeseran surat suara hasil tahapan rekapitulasi dari TPS hingga tingkat Kabupaten. Ini untuk memastikan dalam kondisi aman sehingga tidak ada celah bagi oknum-oknum yang akan berupaya mengganggu kelancaran Pemilu 2019.

Kabag Ops juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan ha-hal yang dilarang. Utamanya tindakan pidana yang dapat menggaggu keamanan dan ketertiban, yang bisa menganggu jalannya proses pemilu.

Himbauan kepada masyarakat dan para pendukung Capres/Cawapres serta Caleg untuk turut serta menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2019 dengan harapan situasi tetap terjaga kondusif. Sepakat sabar menunggu dan menerima hasil keputusan resmi KPU pusat.

 

 

Lihat juga artikel berikut