Breaking News

Polres Rembang Amankan Peringatan Hari Kenaikan Isa Al Masih

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan peringatan Kenaikan Isa Al Masih di Wilayah Kabupaten Rembang, Polres Rembang  Siagakan 50 Personil,  Rabu,( 29/05/2019) sore.
Hal itu dilakukan untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran, Umat Kristiani dalam menjalankan ibadah Dalam rangka Kenaikan Isa Almasih di gereja masing-masing.

Kabag Ops Polres Rembang Kompol Yohan Setiyajid menerangkan, kegiatan kali ini dilaksanakan sesuai instruksi Kapolres  Rembang  AKBP Pungky Bhuana Santoso,  Rembang bahwa meskipun Rembang  relatif aman, namun Polres Rembang  tidak mau Underestimate dan tetap melaksanakan Tugas pengamanan semaksimal mungkin

Sebelum kegiatan di mulai anggota melakukan sterilisasi terlebih dahulu untuk memastikan keamanan gereja. ”Sterilisasi difokuskan terutama orang yang mengikuti ibadah, serta barang dan bangunan yang digunakan sebagai sarana Ibadah” Ucap Kompol  Yohan. “

Selain melakukan pengamanan di gereja, kita juga akan melakukan patroli termasuk melakukan pengamanan di pusat-pusat perbelanjaan, Apalagi menjelang Lebaran, pastinya mobilitas masyarakat meningkat.” Tandas Yohan.

Terakhir, Kompol Yohan  menjelaskan bahwa pengamanan peringatan hari kenaikan Isa Al Masih ini Kepolisian bekerjasama dengan TNI serta pihak gereja memanfaatkan panitia gereja untuk turut menjaga keamanan di internal gereja sendiri.

Sementara itu Romo Eka Winarno Salah satu pemuka Agama Katholik di Rembang  mengapresiasi pengamanan yang dilaksanakan Kepolisian.” Dengan adanya Pengamanan, Jemaat lebih tenang dalam ibadah.” Ucap Romo .

Lihat juga artikel berikut