Breaking News

Perayaan Kenaikan Isa Almasih Gereja di Rembang Disterilisasi

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Personil Sat Sabhara Polres Rembang, Polda Jawa Tengah melakukan sterilisasi di sejumlah gereja yang akan digunakan sebagai tempat perayaan Kenaikan Isa Almasih, Kamis (30/5/2019).

Petugas melakukan penyisiran dan pemeriksaan setiap sudut ruangan gereja disisir dengan menggunakan alat metal detector. Tidak hanya itu, deretan kursi yang akan digunakan para jemaat gereja juga tak luput dari pemeriksaan. Penyisiran juga dilakukan di kantor gereja. Polisi memeriksa setiap laci serta lemari yang ada di dalam kantor dengan teliti anggota Kepolisian memeriksa di setiap sudut ruangan.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso  melalui Kabag Ops Kompol  Yoha Setiyajid menjelaskan bahwa dilakukannya kegiatan penyisiran (sterilisasi) ini guna mengantisipasi kemungkinan adanya gangguan kamtibmas (teror) serta adanya benda yang mencurigakan menjelang perayaan hari Kenaikan Isa Almasih.

“Polres Rembang berkomitmen memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap warga masyarakat yang akan melaksanakan perayaan hari Kenaikan Isa Almasih, sehingga para jemaat dapat dengan khusyuk dalam menjalankan ibadahnya”, tegasnya.

Dalam sterilisasi tersebut, dilaksanakan di 4 gereja diantaranya di  gereja Santo Petrus & Paulus Jalan Diponegoro nomor 95 Rembang, , gereja Kristen Indonesia (GKI) jalan  Wahidin nomor  32 Rembang, gereja Bethel Indonesia (GBI) Jalan Diponegoro nomor  39 Rembang dan gereja GPdl. Mahanaim Jalan Kartini nomor 11 Rembang.

“Dengan dilaksanakan sterilisasi tersebut, diharapkan pelaksanaan perayaan Kenaikan Isa Almasih di gereja berjalan aman lancar dan kondusif”, pungkas Kabag Ops.

Lihat juga artikel berikut