Breaking News

Pastikan Stok Aman Polsek Lasem Rembang Pantau Distribusi Gas Elpiji Bersubsidi

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id,Polres Rembang – Polsek Lasem Polres Rembang memantau distribusi tabung gas elpiji 3 kilo gram jelang Ramadhan di sejumlah titik, untuk memastikan stok aman, sekaligus mengantisipasi penyimpangan. Jum at ( 3 /5).

Kapolsek Lasem AKP Didik Dwi Susanto, SH menjelaskan anggota Polsek lasem, mengecek pangkalan gas elpiji di Desa Gedongmulyo, pangkalan Desa Sumbergirang, dan pangkalan di Desa Jolotundo.

Pengecekan meliputi berapa jumlah pengiriman dan harga eceran tertinggi (HET). Menurutnya bervariasi, karena ada pangkalan yang menerima jatah 400 – 600 an tabung per Minggu.

Begitu pula soal harga, untuk elpiji 3 Kg dari pangkalan Rp 16.000 hingga di pengecer / kios harga jualnya berkisar Rp 20 000,- sampai dengan Rp 25 000,-. Sejauh pengamatannya, belum muncul gejolak, terkait masalah elpiji bersubsidi.

Karena gas tersebut hak dari keluarga kurang mampu, pihaknya menghimbau kepada pemilik pangkalan, supaya elpiji 3 Kg dijual tepat sasaran supaya tidak ada keluhan dari masyarakat .

Tiap kita datang ke pangkalan, yang dicek stok sama HET nya. Harga tertinggi memang beda – beda. Sejauh pantauan kami masih dalam batas kewajaran. Belum muncul antrean panjang. Pantauan ini merupakan bentuk pengawasan, atas perintah pimpinan, terang AKP Didik.

Himbauan juga disampaikan kepada keluarga yang mampu agar jangan membeli gas elpiji 3 Kg. Saat ini sudah ada alternatif lain, seperti Bright Gas isi 5,5 Kilo Gram dan isi 12 Kg yang termasuk non subsidi.

Lihat juga artikel berikut