Breaking News

Minggu Kedua Ramadan, Harga Sembako Dipasar Kota Rembang Mengalami Penurunan

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Memasuki minggu kedua bulan Ramadan, tepatnya Kamis (16/5/2019) siang pantauan harga sembako di Pasar Kota Rembang cenderung mengalami penurunan.

Dari hasil monitoring anggota Sat Intelkam Polres Rembang minggu ini barang-barang mengalami penurunan harga. Mulai dari bawang merah yang asalnya Rp 40 ribu per kilogram menjadi Rp 30 ribu per kilogram, bawang putih turun dari Rp 60 ribu menjadi Rp 40 ribu per kilogram atau turun sebesar Rp 20 ribu.

Untuk cabai merah turun dari Rp 25 ribu menjadi Rp 20 ribu per kilogram sedangkan cabai rawit masih bertahan di angka Rp 10-11 ribu per kilogram. Sedangkan untuk daging ayam juga stabil di angka Rp 30 ribu per kilogram.

Dari pantauan di Pasar Rembang deretan penjual buah terlihat ramai oleh pembeli. Hal tersebut karena kebutuhan buah segar untuk berbuka puasa sangat tinggi.

Kasat Intelkam Polres Rembang AKP Giyanto mengatakan kegiatan pemantauan harga komunitas sembako ini dilakukan untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat dalam rangka deteksi dini agar harga bahan pokok tidak melonjak naik secara drastis dengan menjaga pasokan dari pasar , demi terwujudnya ketahanan pangan nasional saat bulan puasa Ramadan dan jelang hari raya Idul Fitri  1440 H.

Berkaitan dengan hal tersebut, Giyanto memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengawasan terhadap harga pasar di Pasar tradisional kota Rembang.

Sampai saat ini harga sembako di stook maupun pasar tradisional Rembang masih tetap stabil, namun pengawasan dan pemantauan tetap kami lakukan imbuh AKP Giyanto.

Lihat juga artikel berikut