Breaking News

Melalui Radio R2B FM , Sat Lantas Polres Rembang Sosialisasikan Ops Keselamatan Candi 2019

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id,Polres Rembang – Berbagai cara dilakukan Satuan laulintas Polres Rembang dalam menciptakan Kamseltibcarlantas. Mulai sosialisasi dan binluh, hingga menyapa warga melalui siaran radio R2B FM.

Kasat Lantas Polres Rembang AKP Roy Irawan melalui Kanit Regident Iptu Sulkan mengungkapkan untuk menciptakan Kamseltibcarlantas itu, maka perlu peran serta dan kesadaran dari masyarakat .
Warga masyarakat juga harus sadar dan tertib seperti menggunakan helm, tidak melanggar arus dan larangan lalulintas lainnya, jelasnya saat didampingi Kanit Dikyasa,Aiptu Hartono, Selasa (8/05/2019).

Disampaikan terhitung sejak tanggal 29 April hingga 12 Mei mendatang pihak kepolisian mengelar Ops Keselamatan –Candi 2019. Sasaran operasi adalah pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

9 prioritas pelanggaran yg menjadi fokus Road Safety diantaranya : Pengemudi dibawah umur, Pengemudi melawan arus, Pengemudi berboncengan lebih dari 1, Pengemudi dan penumpang kendaraan bermotor tidak menggunakan helm SNI, Pengemudi kendaraan bermotor sdg dalam keadaan mabuk akibat penyalahgunaan narkoba/miras, Berkendara sambil menggunakan HP, Berkendara melebihi batas kecepatan yg ditentukan ,Kendaraan bermotor tdk dilengkapi dengan kaca spion, knalpot standart, TNKB non standart dan Kendaraan bak terbuka untuk mengangkut orang.

Himbauan juga disampaikan kepada masyarakat untuk tertib di jalan, serta lengkapi surat surat kendaraan dan kelengkapan kendaraanya, menyampaikan larangan mengendarai motor yang belum cukup umur 17 tahun atau belum memiliki SIM apabila berkendara ke sekolah lbh baik untuk menaiki kendaraan umum/diantar orang tua, memakai helm standart pda saat mengendarai kendaraan bermotor ataupun pembonceng dan jangan lupa di “KLIK” dan menggunakan helm berstandar SNI, pemakaian helm dan standarisasi kendaraan seperti kelengkapan spion dan lampu kendaraan lengkap dan berfungsi dengan baik dan jangan mengganti knalpot jenis knalpot grong dan tidak merubah warna dasar kendaraan sesuai yg trcantum dalam STNK,serta memaatuhi batas kecepatan, pengendara sepeda motor wajib menyalakan lampu utama pada malam maupun siang hari himbau Iptu Sulkhan.

Selaku narasumber dalam talk show program “ Halo Polisi”, pihaknya juga menginggatkan pengendara baik roda dua maupun empat, agar tidak menggunakan ponsel saat berkendara.
Pasalnya selain dapat menganggu konsentrasi, juga berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan yang dapat berakibat fatal baik diri sendiri maupun orang lain, tuturnya.

Lihat juga artikel berikut