Breaking News

Melalui Radio POP FM , Sat Lantas Polres Rembang Sosialisasikan Ops Keselamatan Candi 2019

Polres Rembang – Berbagai cara dilakukan Satuan laulintas Polres Rembang dalam menciptakan Kamseltibcarlantas. Mulai sosialisasi dan binluh, hingga menyapa warga melalui siaran radio POP FM 95.2 Rembang.

Kasat Lantas Polres Rembang AKP Roy Irawan melalui Kanit Dikyasa Aiptu Hartono mengungkapkan untuk menciptakan itu, maka perlu peran serta dan kesadaran dari masyarakat .

Warga masyarakat juga harus sadar dan tertib seperti menggunakan helm, tidak melanggar arus dan larangan lalulintas lainnya, jelasnya saat didampingi Bripda Wahyuti, Senin (6/05/2019).

Disampaikan terhitung sejak tanggal 29 April hingga 12 Mei mendatang pihak kepolisian mengelar Ops Keselamatan –Candi 2019. Sasaran operasi adalah pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Sasaran operasi keselamatan ini diantaranya menggunakan handphone saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt, menaikkan dan menurunkan penumpang di jalan tol, melawan arus lalu lintas, mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alkohol, mengemudikan kendaraan dibawah umur, melebihi batas kecepatan maksimal, menggunakan bahu jalan bukan peruntukannya, terangnya.

Selaku narasumber dalam talk show program “ Halo Polisi”, pihaknya juga menginggatkan pengendara baik roda dua maupun empat, agar tidak menggunakan ponsel saat berkendara.

Pasalnya selain dapat menganggu konsentrasi, juga berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan yang dapat berakibat fatal baik diri sendiri maupun orang lain, tuturnya.

Lihat juga artikel berikut