Breaking News

Ketika Tokoh-tokoh Rembang Mengapresiasi Suksesnya Pemilu 2019

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2019 tingkat kabupaten telah dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rembang. Secara umum pelaksanaan Pemilu, khususnya di Rembang berjalan dengan lancar, aman, transparan dan demokratis.

Atas kelancaran pelaksanaan Pemilu 2019 tersebut, sejumlah tokoh di Rembang memberikan apresiasi kepada seujumlah pihak. Mereka angkat topi atas pelaksanaan Pemilu yang lancar, aman, demokratis dan tanpa halangan apa pun.

Ketua Muhamadiyah Rembang, Anshori mengucapkan selamat kepada KPU Rembang atas terselenggaranya Pemilu yang lancar, aman dan tanpa halangan apa pun. Sejauh ini, ia menilai tidak ada permasalahan terkait Pemilu.

Selanjutnya, Anshori berharap kepada semua pihak untuk bisa sama-sama mengendalikan diri, menanti hasil resmi pengumuman KPU. Harapannya, KPU dan Bawaslu bisa berbuat sebaik mungkin sehingga apa pun hasilnya nanti bisa diterima semua pihak.

“Saya berharap, pihak-pihak terkait bisa melaksanakan kegiatan sebaik-baiknya sehingga bisa diterima. Harapannya, Indonesia ke depan semakin barokah, didasari oleh kegiatan yang juga diberkahi Allah,” terang Anshori.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Rembang, Mashuri menilai pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan tertib, lancan, aman dan bisa dipertanggungjawabkan. Menurutnya, pujian layak diberikan kepada KPPS, Panswalu dan juga KPU sebagai penyelenggara Pemilu.

Mashuri mengajak, kepada masyarakat yang awalnya berbeda pandangan atau pilihan, setelah Pemilu selesai bisa kembali merajut persatuan dan kesatuan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya minta masyarakat tenang, menunggu pengumuman resmu KPU 22 Mei 2019. Mudah-mudahan hasilnya bisa berhasil dengan baik. Siapa pun yang menang itu akan menjadi pemimpin negara kita, semoga lebih baik dan maju,” ujarnya.

Sementara itu Ketua PCNU Kabupaten Rembang, Sunarto mengungkapkan, siapa pun yang terpilih sesuai pengumuman KPU 22 Mei mendatang merupakan Presiden pilihan rakyat. Ia pun meminta agar masyarakat bisa bersama-sama menjaga persatuan dan kerukunan sehingga kondisi Rembang tetap kondusif seperti sebelum Pemilu.

“Saya sampaikan terima kasih kepada penyelenggara Pemilu di tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi dan pusat, yang telah menjalankan tugasnya dengan baik,” papar Sunarto.

Lihat juga artikel berikut