Kapolres Rembang Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang –  Kepala Kepolisian Resor Rembang, Polda Jateng AKBP Pungky Bhuana Santoso memimpin upacara Korps Raport kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) menjadi Komisaris Polisi (Kompol) diberikan kepada Jarot Subiyantoro, jabatan Kapolsek Gunem Polres Rembang.

Upacara Korp Rapot tersebut diikuti oleh para Wakapolres, PJU, Kapolsek, Perwira staf ,Brigadir serta ASN Polri Polres Rembang, Senin ( 6/5/2019) pukul 08.00 WIB.

Dalam upacara tersebut, Kapolres Rembang menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kedua personil Polres Rembang yang naik pangkat hari ini, karena atas dedikasinya, loyalitasnya, dan prestasi kerja yang telah dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan secara terus menerus tidak terputus-putus di lingkungan Polri.

Kenaikan Pangkat Pengabdian merupakan salah satu tanda penghargaan yang luar biasa kepada personel Polri,Kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan suatu hal yang wajar dan biasa selain bentuk penghargaan juga sebagai Penyegaran dalam Organisasi.

Pangkat yang saudara sandang membawa konsekuensi berupa tuntutan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang lebih besar terutama sebagai pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat.

Dan pada akhirnya nanti, dengan berakhirnya masa dinas dalam Kepolisian (pensiun atau purna tugas) akan kembali ke lingkungan masyarakat,ucap AKBP Pungky.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Kapolres Rembang dan seluruh peserta upacara kepada anggota yang  naik pangkat.