Breaking News

Kapolres Rembang Cek Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Proses Pilpres dan Pileg 2019 di Kabupaten Rembang  memasuki tahapan baru. Terhitung sejak Selasa (30/4/2019), KPU Kabupaten Rembang  menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten  Rembang di Balai Kartini Rembang.

Rapat pleno itu  digelar selama dua hari yaitu mulai tanggal 30 April hingga  hari ini tanggal 1 Mei 2019. Pelaksanaan rapat pleno akan dilakukan hingga pukul 22.00 WIB.

Kemarin sudah dimulai. Untuk hari pertama, ada  tujuh  kecamatan yang dibacakan, untuk selanjutnya tujuh  kecamatan akan dilanjutkan hari ini. Rapat ini akan berlangsung hingga pukul 22.00 WIB, kata Ketua KPU Kabupaten Rembang.

Dia menjelaskan, penghitungan suara Pilpres 2019 akan dilakukan terlebih dahulu. Setelah itu, disusul DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten. Setiap kecamatan seperti itu urutannya, jelasnya.

Sementara, untuk menjamin keamanan proses pengitungan suara tingkat kabupaten, Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso memantau langsung kegiatan tersebut  hingga  malam hari dengan menurunkan sebanyak 87 personel  termasuk gabungan TNI/Polri dan Satpol PP. Mereka stand by selama 24 jam di sini, tidak hanya saat proses penghitungan suara saja, anggota juga melaksanakan pengamanan di gudang KPU dan Bawaslu , kata Kapolres Rembang.

Lihat juga artikel berikut