Breaking News

Jelang Operasi Ketupat Candi 2019, Polres Rembang Gelar Lat Pra Ops

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Jelang pelaksanaan pengamanan idul fitri 1440 H / 2019 jajaran Polres Rembang menggelar latihan pra operasi kepolisian terpadu ketupat candi 2019 di aula Polres Rembang  Selasa (28/5/2019).

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso  saat memimpin kegiatan mengatakan bahwa Latihan pra Operasi Ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan personil yang dilibatkan dalam pelaksanaan pengamanan hari Raya Idul Fitri 1440 H / 2019 di wilayah Kabupaten Rembang.

Kapolres Rembang juga menekankan kepada seluruh personel yang terlibat operasi agar meningkatkan kewaspadaan dan utamakan keselamatan saat jaga dipos pelayanan maupun pos pengamanan lebaran.

“Keselamatan sangat penting baik Saat dijalan akan berangkat atau saat jaga melaksanakan pelayanan di pos pengamanan dan terapkan Sistem Body sistem dimana anggota saling menjaga satu sama lain” ungkap nya.

Dilanjutkan dengan paparan dari sat intelkam mengenai situasi kondisi secara umumnya di wilayah Kabupaten Rembang.

Paparan mengenai rencana Pengamanan dan rekayasa arus lalulintas baik saat mudik maupun arus balik disampaikan oleh Sat Lantas terkait kesiapan pos pelayanan , pos pengamanan dan sarana prasarana untuk pengaturan lalulintas.

Sementara itu Kabag Ops Polres Rembang Kompol Yohan Setiyajid  memaparkan kesiapan Polres Rembang secara keseluruhan dalam menghadapi Pengamanan operasi ketupat candi 2019.

Dalam operasi ketupat candi tahun ini Polres Rembang menurunkan 265 personil .

Kabag Ops mengapresiasi kesiapan pos pelayanan dan pos Pengamana lebaran yang sudah didirikan disetiap lokasi yang sudah di tentukan.

“Pelaksanaa Operasi selama 13 hari dari tanggal 29 mei sampai 10 juni 2019”, ungkap Kabag Ops.

Lihat juga artikel berikut