Breaking News

Jelang Lebaran, Harga Cabai Merah Di Pasar Rembang Naik Jadi Rp 30.000/Kg

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Harga cabai merah mulai naik sepekan sebelum Lebaran tiba. Di Kabupaten Rembang contohnya, harga cabai merah naik Rp 10.000, dari Rp 20.000/kilogram menjadi Rp 30.000/kilogram.

Kenaikan harga tersebut baru terjadi  Rabu kemarin (29/5/19). Sementara untuk komoditas sayuran lainnya berdasarkan pantauan, harga diketahui masi stabil.

Dar hasil monitoring anggota Sat Intelkan Polres Rembang  Brigadir Indra  kemarin  baru naik, cabai merah. Tadinya Rp 20 ribu sekarang Rp 30 ribu per kilo, naik Rp 10 ribu. Tapi kalau yang lain, masih stabil. Kalau yang hijau Rp 15 ribu, yang rawit Rp 10 ribu,” kata Brigadir Indra.

Berdasarkan pantauan di Pasar kota Rembang, tidak ada temuan menonjol. Termasuk harga bawang putih yang pada bulan April lalu sempat tembus harga Rp 80 ribu per kilogram kini stabil di harga Rp 40 ribu per kilogram.

Pasokan maupun stok kebutuhan pangan seperti sayuran, daging, dan beras di wilayah Kabupaten Rembang selama lebaran nanti akan terpenuhi.

Kasat Intelkam Polres Rembang AKP Giyanto mengatakan untuk antisipasi kerawanan di bulan Puasa, Polres Rembang terus meningjatkan pemantauan, salah satunya adalah blusukan pasar tradisional, selain memantau perkembangan harga, sekaligus menghimbau warga agar selalu waspada dan berhati hati terhadap copet, jambret serta waspada peredaran uang palsu.

Anggota Sat Intelkam Polres Rembang akan terus memantau harga dan ketersediaan bahan pangan hingga idul fitri nanti, hal tersebut dimaksudkan untuk menjaga situasi agar tetap aman, dimana pasar tentunya akan ramai oleh penjual dan pembeli yang bertransaksi terutama di bulan puasa dan jelang idul fitri, ucapnya.

 

 

 

 

Lihat juga artikel berikut