Breaking News

Jabarkan Ren aksi Quick Wins Program III , Sat Binmas Polres Rembang Lakukan Sosialisasi Kepada Anak Punk

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id,Polres Rembang – Dalam rangka percepatan dan mendukung pelaksanaan program quick wins Renstra Polri 2015-2019 maka dari 8 program unggulan yang ditetapkan tersebut, Satuan Binmas mendukung kegiatan salah satu program yaitu program III Aksi Nasional Pembersihan Preman dan Premanisme.

Dalam pelaksanaan Program Quick wins, Satuan Binmas merupakan salah satu pendukung kegiatan yang dilaksanakan program III guna memberantas dan melakukan pembinaan pada aksi preman dan premanisme dengan bentuk kegiatan antara lain: memberikan pelayanan prima kepada masyarakat melalui pelaksanaan Polisi Tugas Umum terutama pelaksanaan cipta kondisi, pembinaan remaja, pemuda, wanita, dan anak (binredawan), memberikan sosialisasi hukum kepada masyarakat, memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat, serta menjalin kemitraan dengan elemen masyarkat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan instansi pemerintah.

Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan Satuan Binmas hari ini Jumat (17/5/2019) dilaksanakan di 7 titik diantaranya di pasar Kota Rembang,eks stasiun Rembang, terminal bus Kota Rembang,taman kartini ,TPI Tasikagung , Hotel Gajah Mada dan Pasar Pentungan dan memberikan sosialisasi kepada sejumlah anak punk.

Saat kegiatan berlangsung anggota Sat Binmas Polres Rembang yang dipimpin Kaurmintu Aiptu Sukardi saat melihat anak-anak Punk sedang meminta-minta kepada masyarakat ,pengendara kendaraan bermotor yang sedang berhenti di traffic light dan penumpang bus . Petugas pun turun untuk meminta agar sejumlah anak punk tersebut tidak lagi meminta uang kepada masyarakat ataupun pengguna jalan, ucap Aiptu Sukardi.

Sedangkan anak-anak Punk tersebut didata dan dilakukan pembinaan serta dibuatkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya, kata Aiptu Sukardi.

Lihat juga artikel berikut