Breaking News

Irjen Pol Condro Kirono Mohon Pamit dan Izin dari Mbah Moen serta Santrinya

Tribratanews.rembang.polri.go.id,Polres Rembang – Irjen Pol Drs Condro Kirono MM, M.Hum, mengunjungi Pondok Pesantren Al-Anwar Karangmangu, Sarang, Rembang, Jawa Tengah, Kamis, 9 Mei 2019.

Kedatangan Irjen Pol Drs Condro Kirono ke Ponpes yang dipimpin KH Maimun Zubair (Mbah Moen) ini untuk bertemu langsung dengan para santri memohon pamit meninggalkan jabatan lama dan memohon izin serta doa restu melanjutkan tugas baru sebagai Kabaharkam Polri.

“Insyaallah, berkat doa Mbah Maimun dan santri semua, alhamdulillah, saya mendapat promosi satu bintang lagi, menjadi bintang tiga, sebagai Kabaharkam Mabes Polri. Kalau bintang dua itu namanya Inspektur Jenderal, bintang tiga Komisaris Jenderal. Mohon doanya,” kata Irjen Pol Condro Kirono di hadapan Mbah Moen dan para santri.

Perwira tinggi Polri yang menjabat Kapolda Jawa Tengah sejak 2016 hingga 2019 ini berharap dapat menjalankan amanah sebagai Kabaharkam Polri dengan baik.

Selain itu, Irjen Pol Condro Kirono juga menyampaikan bahwa kedatangannya ke Ponpes Al-Anwar bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat rapatnya kedekatan antara ulama dan aparat negara (umaroh) demi Indonesia damai dan makmur, baldatun toyibatun wa robbun ghofur.

Sementara Mbah Moen, mengaku senang dan memgucapkan terima kasih atas kunjungan rombongan Kabaharkam Polri yang didampingi Dandim 0720 Rembang, Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso SH, SIK, MSi, serta Muspika Sarang. Apalagi kunjungan tersebut dilakukan di bulan Ramadhan, bulan penuh berkah.

Mbah Moen berharap, silaturahmi seperti ini dapat terus berlanjut.

Kepada Irjen Pol Condro Kirono, Mbah Moen berpesan agar keamanan negara Indonesia diutamakan, mengingat NKRI adalah harga mati. Tak lupa, Mbah Moen juga menitip pesan untuk masyarakat agar tetap merawat keamanan dan ketentraman pasca-Pemilu 2019.

“Mari kita ciptakan situasi yang stabil setelah pesta demokrasi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden. Kita tunggu hasil pengumuman dari KPU tanggal 22 Mei 2019,” pesan Mbah Moen.

“Pengumuman Pemilu tanggal 22 Mei 2019 bertepatan 17 Ramadhan, bertepatan Nuzulul Quran, semoga hasil Pemilu bisa menjadikan negara Indonesia tetap aman tentram dan sejahtera,” imbuhnya.

Lihat juga artikel berikut