Breaking News

Hari Pertama Puasa, Kapolres Rembang Tarling Ramadhan 1440 H di Musium Kartini

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id,Polres Rembang – Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso mengikuti kegiatan tarling ( tarawih keliling )Ramadhan 1440 Hijriah yang diikuti oleh Forkopimda , anggota Kodim 0720 Rembang, anggota Polres Rembang,pegawai Pemda, dan masyarakat dalam rangka meningkatkan ukuwah serta keamanan dan ketertiban masyarakat, di Pendopo lama Musium Kartini Rembang,Senin ( 6/5/ 2019) Pukul 19.00 Wib .

Kegiatan Tarawih keliling yang menjadi Imam Drs. H. Mustofa MH (Pensiunan Kemenag) dengan diikuti kurang lebih 100 (seratus) orang jamaah.

Mohidoh kasanah oleh Kepala Kantor Kementrian Agama kab. Rembang Drs. H. Atho’illah, M.Pd.i. yang menyampaikan keutamaan dalam melaksanakan puasa di bulan Ramadhan.Puasa merupakan salah satu rukun Islam yg harus dilaksanakan setiap muslim, dan diserahkan kepada masing masing pribadi.

Orang berpuasa mempunyai kreteria masing masing, apabila pribadi tersebut memiliki halangan yang tidak bisa ditinggalkan boleh membayar fidyah, seperti ibu hamil dan menyusui. Diakhir ceramahnya disampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa semoga amal ibadahnya di terima oleh Allah SWT.

Dalam Tarling tersebut Kapolres Rembang juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada jamaah sholat tarawih untuk menjaga ketertiban di lingkungan masyarakat. Apabila bapak/ibu meninggalkan rumah untuk menjalankan sholat trawih tolong di pastikan bahwa rumah sudah terkunci dan kompor di matikan agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan.

Kami memberikan himbauan kepada bapak/ibu sekalian apabila menaruh kendaraan bermotor agar benar-benar aman pada saat di tinggal, himbau Kapolres.

Lihat juga artikel berikut