Breaking News

Ditinggal Bekerja Pemiliknya, Sebuah Rumah Di Desa Banggi Kaliori Hangus Terbakar

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Sebuah rumah di RT 02/RW 02, Desa Banggi, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, hangus terbakar saat ditinggal oleh pemiliknya bekerja di sawah, pagi tadi (Rabu, 15/5).

Kapolsek Kaliori Polres Rembang Iptu Martoyo mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 08.10 WIB. Rumah itu milik Kandar, usia 35 tahun.

Ketika api mulai menjalar dan membakar rumah Kandar, masyarakat sekitar berusaha memadamkan dengan peralatan seadanya. Mereka ada yang mengambil air dengan ember, kemudian menyiramkan ke titik api. Ada pula warga yang menggunakan pompa air, dan mengalirkan airnya ke kobaran api dengan menggunakan selang.

Namun, upaya warga untuk memadamkan api tak berhasil. Akibatnya, rumah Kandar seisinya hangus terbakar.

Petugas pemadam kebakaran dari Satpol PP  meluncur ke tempat kejadian peristiwa. Api yang membakar rumah berukuran 5×10 meter itu berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.30 WIB. Ketika itu api sudah menjalar pada dua rumah milik warga lain yang ada didekatnya, namun berhasil dipadamkan.

Menurut keterangan, kebakaran itu terjadi saat Kandar dan istrinya bekerja di sawah yang berjarak lumayan jauh dari rumahnya. Tiba-tiba ada warga yang melihat kemunculan api di bagian atas rumah korban.

Saksi mata ini langsung berterik minta tolong hingga membuat warga sekitar berhamburan berupaya melakukan pemadaman api. Namun apa boleh buat, api dengan cepat membesar hingga menghanguskan rumah milik Kandar tersebut.

Saat itu rumah sedang tidak ada orangnya, Pak Kandar bekerja di sawah bersama istrinya, ungkap Kapolsek.

Kebakaran tersebut langsung ditangani oleh aparat kepolisian guna mengetahui penyebab kebakaran. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, kecuali kerugian materi yang ditaksir sebesar kurang lebih Rp 60 juta.

Lihat juga artikel berikut