Breaking News

Cegah Kriminalitas Polsek Sedan & Polsek Sale Rembang Patroli BLP Bersinggungan

 

Polres Rembang – Polsek Sedan Polres Rembang melaksanakan kegiatan ” Blue Light Patrol ” ( BLP ) bersinggungan dengan Polsek Sale di perbatasan Sedan – Sale tepatnya di Desa Mojosari Sedan, Sabtu (25/05/2019 ) dini hari.

Blue Light Patrol ( BLP ) secara bersinggungan dengan Polsek Sale yang di laksanakan tengah malam hingga dini hari di perbatasan desa Mojosari Sedan ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kriminalitas baik Curas, Curat maupun Curanmor.

Salah satu upaya untuk mengantisipasi dan mencegah yaitu meningkatkan kegiatan preventif yaitu Blue Light Patrol ( BLP ) dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru dan bersinggungan dengan Polsek lain, sehingga akan lebih nampak kehadiran Polisi di tengah – tengah masyarakat.

Dengan kehadiran Polisi di tengah – tengah masyarakat, mereka akan merasa aman, nyaman dan tenteram, sehingga masyarakat dapat beristirahat dan kehadiran Polisi yang sangat terlihat dengan jelas para pelaku kriminalitas akan mengurungkan niat kejahatannya karena tidak memiliki adanya kesempatan untuk melancarkan aksi kejahatannya.

Blue Light Patrol ( BLP ) Polsek Sedan di laksanakan oleh KSPK I Aipda Aris S bersama anggota penjagaan Brigadir Arifin dengan rute dari Mako Polsek Sedan, Desa Mojosari Sedan dan bertemu atau bersinggungan dengan Blue Light Patrol ( BLP ) Polsek Sale di perbatasan Desa Sumbermulyo Sale.

Kapolres Rembang Polda Jateng AKBP Pungky Bhuana Santoso melalui Kapolsek Sedan Polres Rembang Iptu Rohmad mengatakan Blue Light Patrol ( BLP ) dengan bersinggungan Polsek Sale di perbatasan Desa Mojosari Sedan di harapkan mampu mencegah dan mengantisipasi terjadinya kriminalitas, kata Kapolsek.

Lihat juga artikel berikut