Breaking News

Cegah Gangguan Keamanan, Polres Rembang Intensifkan Tiga Kegiatan

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Kepolisian Resor Rembang meningkatkan pengamanan markas paska penembakan Mako Brimob Watumas Purwokerto. Dilaksanakan juga razia gabungan dan patroli skala besar secara intensif. Hal itu disampaikan Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso, usai  membagikan takjil buka puasa bersama Bhayangkari, Sabtu (25/5/2019) sore.

“Penjagaan markas yang sudah dilaksanakan secara ketat kita tingkatkan lagi kewaspadannya. Hal itu untuk mencegah dan mengantisipasi penyerangan terhadap markas atau kantor kepolisian,” ucap kapolres.

Selain itu, dilaksanakan razia yang dilakukan di masing-masing wilayah rayon. Razia juga dilakukan gabungan oleh pleton siaga Polres Rembang bersama instansi lain yakni TNI, di wilayah perbatasan. Razia ini dilakukan untuk mengecek kendaraan yang masuk dan keluar Propinsi dan Kabupaten.

“Bisa saja pengemudi kendaraan tersebut akan melakukan tindak kejahatan. Tidak hanya teror, tapi juga yang lain. Atau kendaraan itu hasil kejahatan. Kami cek surat-surat dan barang bawaannya,” terangnya.

Selain itu, patroli skala besar yang melibatkan TNI dan Satpol PP juga terus diintensifkan. Patroli menyasar tempat-tempat umum, fasilitas umum dan objek vital serta kantor penyelenggara pemilu. Selain siang, patroli skala besar juga dilakukan pada malam hingga subuh.

“Tak kalah penting, kita imbau warga masyarakat, agar turut serta membantu menciptakan situasi aman di lingkungan sekitar dengan melaksanakan siskamling,” katanya.

Razia dan patroli tersebut juga salah satu bagian dari program Ramadan Polres Rembang, Puasanan Aman, Riyaan Nyaman. Harapannya masyarakat Rembang bisa melaksanakan ibadah puasa dengan aman dan khusyuk dan lebaran dengan nyaman tanpa gangguan kamtibmas.

 

Lihat juga artikel berikut