Breaking News

Bulan Ramadhan, Polsek Jajaran Polres Rembang Tingkatkan Patroli

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id,Polres Rembang – Bulan Ramadhan merupakan bulan istimewa bagi umat Islam di dunia, yang didalamnya mengandung keutamaan bagi yang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan khususnya umat muslim, tidak heran bila masyarakat menyambut bulan Ramadhan dengan penuh ceria dan bahagia.

Kebahagiaan tercermin di kehidupan masyarakat yang mayoritas beragama Islam, dapat bertemu kembali dengan bulan Ramadhan 1440 H – 2019 M, bulan Ramadhan diisi dengan kegiatan ibadah Tarawih selain puasa satu bulan penuh.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso mengatakan dalam rangka bulan Ramadhan dan jelang hari raya Idul Fitri seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia tentunya akan menggelar operasi operasi dengan tujuan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Seiring dengan itu, 14 Polsek jajaran Polres Rembang sesuai arahan dan petunjuk pimpinan meningkatkan kegiatan patroli dalam rangka mengantisipasi terjadinya kejahatan kriminal di tengah tengah kesibukan masyarakat di bulan Ramadhan, bertambahnya intensitas kerawanan di tempat – tempat perbelanjaan, perbankan maupun pasar terutama jelang buka puasa di sore hari.

Dalam mengantisipasi kerawanan kejahatan 14 Polsek jajaran Polres Rembang mengintensifkan patroli pada sore jelang buka, puasa, kegiatan ibadah sholat Tarawih dan kegiatan Sahur serta sholat subuh pada saat jam tersebut masyarakat melakukan aktifitas ibadah sehingga memungkinkan jam rawan akan dimanfaatkan pelaku kejahatan pencurian mengambil kesempatan karena rumah warga ditinggal kosong untuk pergi ke masjid, tempat ibadah dipenuhi kendaraan sehingga perlunya kewaspadaan kita bersama,,ujar AKBP Pungky.

Selain melaksanakan patroli dikewilayahannya dengan dalam rangka menjamin keamanan dan ketentraman masyarakat dapat tercipta dengan patroli mobil dan patroli dialogis memberikan pesan himbauan kamtibmas kepada masyarakat.

Lihat juga artikel berikut