Breaking News

Binrohtal Rutin , Tingkatkan Karakter Anggota Polri Menjadi Lebih Humanis

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Kepolisian Resor Rembang Polda Jateng melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin setiap hari kamis (23/5/19) Setelah pelaksanaan apel pagi.

Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga Citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik.

Binrohtal dilangsungkan di Masjid An-nuraniyah Polres Rembang, Di pimpin Aiptu Danang Anindito diikuti seluruh anggota Polres Rembang dan ASN yang beragama Islam, Ibadah ini diisi dengan membaca Surat Yasin, tahlil , dan Asmaul husna. Kemudian dilanjutkan ceramah singkat oleh Wakapolres Rembang Kompol Sumaryono.

Tujuan kegiatan ini yaitu meningkatkan karakter anggota Polri menjadi lebih humanis. di samping itu pula Berbagai upaya dilaksanakan oleh Polres Rembang dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Tuhan YME, yang mana dengan di adakannya kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa berubah, terutama bagi personil bintara baru, salah satunya dengan mengadakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang dilaksanakan rutin setiap hari kamis.

Lihat juga artikel berikut