Breaking News

Beri Rasa Aman Saat Sholat Tarawih, Polsek Sarang Rembang Patroli

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id,Polres Rembang – Jajaran Kepolisian Sektor Sarang Polres Rembang terus berupaya untuk menciptakan suasana aman dan tertib di tengah-tengah masyarakat, salah satunya dengan menjaga dan menekan angka kriminalitas di bulan suci Ramadhan 1440 H, Minggu (05/5/2019) malam tadi.

Untuk menekan hal tersebut, personil Polsek Sarang menerjunkan anggotanya melaksanakan patroli saat warga masyarakat menunaikan ibadah shalat Tarawih di malam Ramadhan.

Kapolsek Sarang Polres Rembang AKP I Made Haertawan mengatakan sejumlah Mesjid dan mushola menjadi sasaran petugas melaksanakan patroli. Sesekali petugas berhenti sejenak di depan Masjid untuk memberikan pesan kamtibmas. Apabila bawa sepeda motor, harap dikunci ganda, tentunya biar aman dari sasaran pelaku kejahatan.

Patroli dilaksanakan mulai malam pertama Shalat Tarwaih. Hal tersebut guna menjamin kenyamanan umat muslim menjalankan ibadah. Selain itu untuk menekan angka kriminalitas berupa pencurian karena banyak rumah kosong yang ditinggal ibadah.

”Ini juga kita lakukan agar anggota yang berseragam lebih banyak tampil di lapangan, karena dengan adanya Polisi yang berseragam akan bisa menekan niat dari pelaku”, ujar Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek Sarang menyampaikan bahwa kegiatan patroli Bluelightpatrol setiap saat dilaksanakan senantiasa untuk menghadirkan polisi di tengah masyarakat, sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah bulan ramadhan dengan aman dan nyaman.

“Anggota sudah saya perintahkan untuk melaksanakan patroli sebelum, saat dan setelah sholat tarawih. Baik di permukiman penduduk juga di masjid-mushola yang banyak terparkir kendaraan milik jamaah, tentunya agar aman dan nyaman”, tutur Kapolsek.

Lihat juga artikel berikut