Breaking News

Begini 12 Bintara Remaja Latihan Drill Tongkat Polri Di Polres Rembang

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Sebanyak 12 Bintara remaja Polres Rembang mengikuti Pelatihan Driil Tongkat Polri yang diberikan oleh Urlat Bag Sumda Polres Rembang. Pelatihan bagi lulusan Diktuk Brigadir Polri T.A 2019 itu dipimpin langsung oleh PS.Paurlat Polres Rembang Aipda Muhammad Shofi’i , Kamis (16/5/2019).

Tongkat digunakan sebagai alat penangkis dari serangan lawan. Selain sebagai penangkis, tongkat polri digunakan juga sebagai alat menyerang dan melumpuhkan lawan.

Mengingat pentingnya kehadiran polri di tengah masyarakat khususnya di Wilayah Kabupaten Rembang, kemampuan anggota polri pun semakin meningkat. Harapan masyarakat tentu mereka mendapat perlindungan dari polri, dan ini salah satunya adalah kemampuan bela diri.

Latihan yang dilaksanakan selama kurang lebih 30 menit, bersifat mengulang kembali materi gerakan-gerakan dasar latihan beladiri dasar tongkat Polri.

”Manfaatnya selain untuk menjaga fisik stamina 12 Bintara Remaja yang penempatan di Polres Rembang juga membantu mengasah kemampuan dari pada Anggota itu sendiri,” ujarnya.

Lihat juga artikel berikut