Breaking News

Asah Kemampuan 12 Bintara Remaja Polres Rembang Latihan Bongkar Pasang Senjata

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan setiap personelnya, 12 Bintara Remaja Polres Rembang Di latih Ketrampilan bongkar pasang senjata laras panjang jenis AK Cina 2000 dan V2 Sabhara setelah pelaksanaan Apel Pagi (9/5/2019) pukul 09.00 Wib di Halaman Polres Rembang.

Kapolres Rembang AKBP Phungky Bhuana Santoso  melalui  Paurlat Bag Sumda Polres Rembang Aipda Muhammad Shofi’i  mengatakan latihan bongkar pasang senjata ini sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan setiap personel. “Kami berharap semua personil tidak hanya mahir menembak, tetapi juga terampil saat melakukan bongkar pasang senjata, terlebih saat menggunakan senjata AK Cina 2000 maupun V2 Sabhara ,” ujarnya saat mengawasi anggota melakukan latihan bongkar pasang senjata.

Paurlat Bag Sumda Polres Rembang menambahkan ketrampilan bongkar pasang senjata tersebut sebenarnya telah mereka dapatkan selama menjalani pendidikan. Namun diasah lagi supaya lebih mahir. Selain meningkatkan kemampuan personel, latihan bongkar pasang senjata juga bermanfaat membersihkan senjata dan mempersiapkan senjata mereka untuk bisa digunakan sewaktu-waktu.

“Tidak menutup kemungkinan pada saat penugasan personel yang bersangkutan akan menemui kendala dalam penggunaan senjata. Untuk itu diperlukan personel yang cekatan dan terampil dalam menangani kendala senjata tersebut,” imbuh Aipda Shofi’i.

Lihat juga artikel berikut