Breaking News

Antisipasi Tindak Kriminal di Bank, Sabhara Polres Rembang Himbau Nasabah

Polres Rembang – Aktifitas masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H terjadi peningkatan di berbagai aspek kehidupan. Terutama di pasar, pertokoan pertokoan dan pusat perbelanjaan yang lain ramai pengunjung untuk membeli kebutuhan lebaran.

Dan tidak ketinggalan aktifitas pada Bank juga meningkat, banyak masyarakat yang melakukan transaksi perbankan. Transaksi yang dilakukan kebanyakan pengambilan uang tunai dalam kantor lewat teller, maupun lewat mesin ATM.

Kasat Sabhara Polres Rembang AKP Sunar mengatakan untuk antisipasi tindak kejahatan di lingkungan Bank terutama pada nasabah, Sat Sabhara Polres Rembang, memperketat penjagaan dan pengamanan Bank bekerja sama dengan Satpam Bank.

Dengan menyandang senjata api otomatis, anggota Sat Sabhara Polres Rembang, menyampaikan himbauan pada pada nasabah yang mengambil uang tunai dalam jumlah yang besar dimohon hati hati saat perjalanan pulang. Rabu (29/05/2019).

“Bila keluar dari lingkungan Bank amati dulu situasinya di jalan, kalau melihat orang tidak dikenal dan gerak geriknya mencurigakan lebih baik ditunda dulu. Kalau takut terjadi hal yang tidak diinginkan bisa minta bantuan pengawalan pada Polisi”. kata AKP Sunar.

Himbaunya, Ketika memantau situasi di luar kantor Bank, banyak warga masyarakat yang menarik uang tunai lewat mesun ATM. Kepada masyarakat diingatkan bila memarkirkan sepeda motor jangan lupa dikunci setang demi keamanan. Tidak perlu ngebut karena jalanan saat ini ramai. Dan yang lebih penting agar hati hati membawa uang dari Bank, imbau AKP Sunar.

Lihat juga artikel berikut