Breaking News

Antisipasi Pawai Saat Kelulusan Tingkat SMA, begini himbauan Polisi di Rembang

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Hari ini merupakan saat yang dinanti oleh seluruh siswa SMA/SMK sederajat di Kabupaten Rembang Dimana hari ini adalah Pengumuman hasil UN yang akan dilaksanakan secara serentak.Senin,( 13/05/2019).

Setelah melakukan himbauan kesekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Rembang. Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso  melalui Kabag Ops Kompol Yohan Setiajid mengatakan, diharapkan tidak ada siswa yang melakukan konvoi atau pawai arak-arakan kelulusan. Ia menyampaikan, pengumuman akan dilakukan di Sekolah masing-masing.  Pengambilan pengumuman kelulusan harus orang tua murid atau yang mewakili. katanya.

Kabag Ops menjelaskan seandainya masih ada siswa yang melakukan arak-arakan setelah pengumuman kelulusan, pihaknya sudah mempersiapkan personil Polres Rembang disetiap persimpangan jika ada yang pawai atau konvoi, bahkan sampai melakukan pelanggaran maka akan ditindak tegas.

Yohan mengaku tidak akan keberatan karena siswa memang harus diberikan pengertian bahwa jalanan digunakan oleh umum. “Sehingga jangan sampai mengganggu kepentingan umum, itu tidak menjadi contoh yang baik bagi dunia pendidikan, ” ujarnya. “Kami akan menindak tegas pelanggar lalu lintas saat perayaan kelulusan siswa dan Kami sudah tempatkan petugas khusus di sejumlah titik dan ada juga yang melaksanakan patroli.” Lanjut  Yohan.

Polisi berharap perayaan bisa dilakukan dengan kegiatan positif dan tidak melanggar peraturan lalu lintas. “Dari pada melakukan konvoi yang tidak jelas dan membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lain, mending dilakukan dengan kegiatan positif lainya saja.” Tandas Yohan.

 

 

 

 

 

 

Lihat juga artikel berikut