Breaking News

Antisipasi Konvoi Dan Tawuran Pelajar, Polsek Sumber Amankan Pengumuman Kelulusan SMA/SMK/MA

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Dalam upaya menjaga kondusifitas dan mencegah Laka Lantas, Polsek Sumber, Polres Rembang, Polda Jawa Tengah melaksanakan pengamanan pengumuman kelulusan siswa/siswi SMA/SMK/MA antisipasi konvoi dan arak-arakan Kelulusan, Senin (13/05/2019).

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso melalui Kapolsek Sumber Iptu Saleh  mengatakan bahwa Polsek Sumber melaksanakan pengamanan pengumuman kelulusan siswa dan siswi SMA/SMK/MA, dan memberikan himbauan serta mencegah agar siswa/siswi tidak melakukan Konvoi/arak-arakan dan corat coret baju seragam.

“Kami menghimbau siswa dan siswi dalam merayakan kelulusan supaya tidak melakukan Konvoi atau arak-arakan serta tidak melakukan corat coret baju seragam, karena selain melanggar lalu lintas, hal ini juga bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dan mengganggu pengguna jalan lainnya,” tutur Kapolsek Sumber.

Lebih lanjut Kapolsek Sumber menjelaskan, bahwa menindak lanjuti perintah Kapolres Rembang agar para anggota dalam memberikan himbauan kepada para siswa dengan mengedepankan sopan santun, humanis namun tetap tegas dengan menindak siswa yang nekat konvoi tanpa helm serta melanggar tata tertib lalu lintas sebagai efek jera.

“Bagi siswa dan siswi yang masih melakukan konvoi atau arak-arakan tanpa menggunakan helm atau melakukan pelanggaran lainya, kami tidak segan-segan akan menghentikan dan menegur namun tetap mengedepankan sopan, santun serta humanis,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Lihat juga artikel berikut