Breaking News

Antisipasi Ganguan Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Polisi Intensifkan Patroli

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Guna antisipasi gangguan kamtibmas Polsek Kota Rembang lakukan Patroli yang di arahkan ke tempat ibadah, obyek vital, serta melakukan dialogis dengan warga, Rabu ( 22/5/2019) malam.

“Patroli antisipasi gangguan kamtibmas bulan ramadhan ini diarahkan ke tempat ibadah yang ada di wilayah kota Rembang, perbankan, sekolah dan SPBU serta melaksanakan dialogis dengan warga, penyampaian pesan pesan kamtibmas kepada warga agar selalu menjaga keamanan lingkungan sekitar rumah,” kata Kapolsek Kota Rembang AKP Haryanto.

Kapolsek Kota Rembang AKP Haryanto saat dikonfirmasi, mengenai hal ini mengatakan Patroli ditingkatkan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta tindak kriminal lainnya yang memanfaatkan situasi saat para warga masyarakat melaksanakan ibadah tarawih. Pada kesempatan ini petugas juga melaksanakan dialogis dengan masyarakat menyampaikan pesan kamtibmas.

“Selain patroli mencegah gangguan kamtibmas, juga melakukan pendekatan kepada masyarakat,” ujar AKP Haryanto.

Petugas menyempatkan berdialogis dengan warga, dengan memberikan himbauan pesan pesan kamtibmas. Hal itu dilakukan agar selalu berhati hati dan waspada saat beraktifitas. “Saat warga melaksanakan ibadah sholat taraweh dan memungkinkan rumah dalam keadaan kosong. Mari kita sama sama menjaga situasi kamtibmas yang aman tentram dan damai. Dan semaksimal mungkin mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah Polsek Kota Rembang,” ujar AKP Haryanto.

Polsek Kota Rembang selalu melaksanakan kegiatan Patroli, sambang dan penyuluhan sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan dan menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Polsek Kota Rembang yang aman tentram dan kondusif, juga untuk peningkatan kinerja Polri dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai anggota Polri untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

 

Lihat juga artikel berikut