Breaking News

Anggota Polsek Pamotan Cegah Peredaran Uang Palsu Jelang Lebaran

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Anggota Polsek Pamotan Polres Rembang Briptu Jalil melaksanakan sambang dan patroli dialogis di Indomaret Kec.Pamotan Kab.Rembang, Senin (13/05/2019) pukul 11.00 Wib.

Anggota Polsek Pamotan Polres Rembang Briptu Jalil menyampaikan kepada karyawan indomaret untuk berhati-hati terhadap peredaran uang palsu. Pada saat bulan Ramadhan dan Lebaran tingkat konsumtif masyarakat akan meningkat sehingga masyarakat akan berupaya untuk mencukupi kebutuhan nya. Dengan adanya euforia tersebut maka tingkat kejahatan pun akan meningkat, sehingga penting sekali untuk mengambil tindakan preemtif dalam bentuk himbauan atau peringatan.

“Dengan budaya yang ada di masyarakat kita, masyarakat umumnya ingin merayakan Lebaran dengan cara yang wah dengan peningkatan konsumsi drastis dibanding bulan lainnya. Masyarakat ingin memakai baju baru, memberi THR pegawai, mudik ke kampung halaman dengan ekspektasi yang tinggi yang kadang mengabaikan kemampuan diri yang dimiliki untuk mencukupi kebutuhan tersebut. Nah faktor tersebut lah yang menimbulkan niat untuk melakukan suatu tindak pidana,” ujar Kapolsek Pamotan Iptu Rudi Prasetyo.

 

Lihat juga artikel berikut