Breaking News

Anggota Polsek Kaliori Rembang Mendatangi lokasi bengkel di Desa Wiroto yang menjadi sasaran pencurian

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id,Polres Rembang – Aksi pencurian kembali terjadi di wilayah Kabupaten Rembang. Kali ini menimpa sebuah bengkel las milik Parmi (48), yang terletak di Desa Wiroto, Kecamatan Kaliori.

Kapolsek Kaliori, Iptu Martoyo menjelaskan berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), peristiwa tersebut diketahui pada Rabu (08/05) pukul 06.30 pagi. Kali pertama pencurian dipergoki oleh Suryadi (27), salah seorang karyawan bengkel las. Saat hendak membuka bengkel, Suryadi tersentak kaget, begitu mengetahui gembok pintu sudah tidak ada.

“Jadi yang pertama kali mengetahui itu karyawannya. Pas mau buka bengkel loh gembok pintu kok sudah tidak ada. Setelah dicek ternyata 5 unit truk tidak bisa nyala karena accunya sudah hilang. Total ada 10 buah accu yang hilang. Ditambah 2 buah gerenda listrik, 2 buah bor listrik dan 1 buah kabel las listrik. Kerugian ditaksir mencapai Rp 15 juta,” beber Martoyo.

Iptu Martoyo menduga pelaku sebelumnya telah melakukan survei lokasi. Ada kemungkinan pelaku cukup lama melakukan pantauan, sehingga sangat paham situasi dan kondisi bengkel setiap harinya. Terlebih, lokasi bengkel terpisah dari rumah pemiliknya, dan tidak ada yang menunggui ketika malam hari.

“Pelaku ini nampaknya sudah paham betul situasi bengkel. Bisa jadi mereka sudah mantau lama. Begitu waktunya tepat, langsung mereka beraksi,” imbuhnya.

Hingga saat ini, pihak Polsek Kaliori masih terus melakukan penyelidikan kasus tersebut. Polsek Kaliori juga berkoordinasi dengan Polres Rembang, untuk mempercepat pengungkapan kasus.

Lihat juga artikel berikut