Breaking News

Ajak Masyarakat Turunkan Suhu Politik, Polres Rembang Melalui Sat Sabhara Bagikan Takjil Ke Masyarakat

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Meski sibuk dalam pengamanan kondusifitas wilayah pasca pengumuman hasil pemilu serentak, Polres Rembang meluangkan waktu untuk berbagi dengan sesama. Bagi-bagi takjil kepada masyarakat tersebut menjadi bagian dari upaya menurunkan suhu politik, khususnya di wilayah Kabupaten Rembang.

Disela-sela kesibukannya dalam upaya menjaga situasi kondusif, anggota Sat Sabhara Polres Rembang di dampingi langsung oleh Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso Bersama Pejabat Utama Polres Rembang menyempatkan untuk berbagi takjil bersama masyarakat, Jum’at Sore (24/5/2019). Ratusan takjil itu habis terbagikan kepada pengguna jalan yang melintas di depan Pos Sabhara Tawangsari Rembang.

“Jadi kegiatan Sat Sabhara Polres Rembang Bersama Kapolres Serta PJU memang kita rancang di bulan Ramadhan supaya mendekatkan diri kita kepada masyarakat dan memberikan pencerahan kepada masyarakat betapa indahnya berbagi. Yang kita bagikan ada 150 takjil,” demikian Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso di sela-sela pembagian takjil bersama puluhan anggotanya.

Kapolres Rembang mengatakan, ini memang sebagai upaya menurunkan suhu politik dan menjaga situasi kondusif yang sudah terbangun dengan baik, di Kabupaten Rembang. Selain itu, juga mengajak masyarakat untuk tetap tenang terhadap pengumuman hasil rekapitulasi perolehan suara pemilu serentak 2019.

Ketidakpuasan dapat disampaikan melalui prosedur yang sudah diatur dengan mengajukan gugatan perselisihan hasil pemilu ke Mahkamah Konstitusi.

“Jadi ini menjadi salah satu strategi kita colling system kepada masyarakat bahwa di dalam satu negara ada aturan-aturan yang harus dihormati. Untuk itu kita harapkan khususnya masyarakat Rembang ini untuk kita tetap tenang dan kita percayakan kepada wadah yang menangani masalah tersebut,” ujarnya.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso mengatakan, sebelumnya Polres Rembang juga melakukan hal serupa bersama Sat Narkoba Polres Rembang, serta melaksanakan operasi mantap brata baik yang bersifat preventif maupun preemtip dengan penyuluhan dan imbauan kepada masyarakat maupun patroli sambangan ke tokoh-tokoh masyarakat.

 

Lihat juga artikel berikut