Breaking News

Wakapolres Rembang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Candi 2019

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang melaksanakan gelar pasukan berlangsungnya operasi keselamatan lalulintas candi  2019, di halaman Polres Rembang , Senin  (29/4/2019).

Gelar pasukan operasi keselamatan Lalulintas  candi 2019 dihadiri oleh Forkompimda atau yang mewakili,Pejabat utama Polres Rembang, Kodim 0720, Dinas perhubungan  Kabupaten Rembang,Sat Pol PP Kabupaten Rembang dan anggota Polres Rembang, sedangkan pelaksanaan gelar pasukan keselamatan candi dipimpin oleh Wakapolres Rembang.

Wakapolres Rembang Kompol Sumaryono dalam amanatnya membacakan amanat dari Kepala Korps Lalu lintas Polri. Operasi keselamatan tahun 2019 Operasi keselamatan dimulai tanggal 29 April – 12 Mei 2019 melibatkan 65 personil yang tersprin operasi keselamatan tahun 2019. Pelaksanaan Operasi  ini pasca pilpres dan pileg dalam rangka cipta kondisi menjelang ramadhan dan idul fitri guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas demi terciptanya kamseltibcar lantas di wilayah Kabupaten Rembang.

Operasi keselamatan Lalulintas  candi ini digelar untuk mengedepankan tindakan preventif, dengan melakukan himbauan kepada pengguna jalan, dan diharapkan masyarakat di Kabupaten Rembang ,  untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas yang benar, terutama dalam berkendara di jalan raya, ucap Kompol Sumaryono.

Sasaran operasi keselamatan ini diantaranya menggunakan handphone saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt, menaikkan dan menurunkan penumoang di jalan tol, melawan arus lalu lintas, mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alkohol, mengemudikan kendaraan dibawah umur, melebihi batas kecepatan maksimal, menggunakan bahu jalan bukan peruntukannya.

Dengan tertib berlalu lintas setidaknya bisa mengurangi angka kecelakaan, dan masyarakat  juga harus mengedepankan keselamatan berlalu lintas, dengan tidak menggunakan hand pone  di saat berkendara ,menggunakan Helm Standar  SNI, serta mematuhi rambu rambu lalu lintas, ucap Wakapolres Rembang.

 

Lihat juga artikel berikut