Breaking News

Sat Lantas Polres Rembang Ajarkan Anak Disiplin Berlalu Lintas Sejak Dini

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Kedisiplinan berlalu lintas memang sangat penting untuk keselamatan di jalan raya. Sebab, tidak sedikit nyawa melayang hanya akibat tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Untuk menumbuhkan kedisiplinan berlalu lintas pada masyarakat, sebaiknya dilakukan sejak dini dengan cara memperkenalkan makna rambu lalu lintas yang ada biasa ditemukan di jalan raya kepada anak-anak.

Hal itulah yang membuat Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Rembang Aiptu Hartono tampak antusias saat memberikan materi tertib berlali lintas kepada anak – anak TK  Siwi Peni Rembang, Selasa (30/04/2019)

Dalam kesempatan tersebut,  Aiptu Hartono memberikan materi tentang gambaran berlalu lintas yang baik. Tentunya. Aiptu Hartono menjelaskan dengan bahasa yang mudah dipahami anak anak TK.

Ini merupakan hal yang sangat penting untuk memperkenalkan keselamatan berlalu lintas sejak usia dini. Kedisiplinan di jalan raya tetap penting diperkenalkan kepada anak-anak hingga tertanam di benak mereka, betapa pentingnya keselamatan berlalu lintas, ujar Aiptu Hartono usai acara.

Pengenalan sejak dini tentang kedisiplinan dan keselamatan di jalan, menurut Aiptu Hartono akan memberikan banyak dampak positif.

Pengenalan rambu rambu , penggunaan helm yang benar ini akan menjadi bekal mereka kelak dan diharapkan mereka akan menjadi generasi yang disiplin, tertib dan memahami arti keselamatan, tegasnya.

Dengan adanya sosialisasi keselamatan lalu lintas, anak-anak dapat menjadi agen dan pelopor keselamatan berlalu lintas.

Lihat juga artikel berikut