Breaking News

Resnarkoba Polres Rembang Binluh Bahaya Narkoba Kepada Pelajar SMA

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang –  Meningkatnya penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja khususnya pelajar sudah sangat mengkhawatirkan. Sebab sudah banyak para pelajar menjadi korban penyalahgunaan narkoba. Untuk itu, pencegahan mulai sejak dini harus dilakukan. Hal itu ditegaskan  Kasat  Resnarkoba Polres Rembang Polda Jateng  Iptu  H M Edi Sismanto  saat membuka binluh di hadapan 40  perwakilan pelajar se Kabupaten Rembang di aula Hotel Kencana Rembang , Selasa (234/2019).

Kegiatan Sat Resnarkoba Polres  Rembang  tersebut juga dalam rangka penguatan wawasan  islam rahmatan lil’alamin  dan multicultural bagi  pelajar .

Setelah Iptu Edi  membuka acara  dilanjutkan  binluh yang disampaikan oleh KBO Sat Resnarkoba  Iptu Sunarto dengan menyampaikan materi tentang  pengenalan jenis narkoba dan penyampaian pesan untuk tidak menjadi korban penyalahgunaan narkoba.

Dijelaskan juga tentang bahaya dari pil pcc jenis narkotika golongan 1,dan undang undang yang mengatur tentang narkotika .Sudah banyak kalangan pelajar terintimidasi kecanduan terhadap penyalahgunaan narkoba.Apalagi dampak dan efeknya terhadap masa depan. Saat ini obat untuk menyembuhkan orang kecanduan barang haram itu tidak ada. Akan tetapi, hanya ada satu cara dengan direhabilitasi.

Pintu gerbang seseorang pemakaian narkoba dimulai dengan menghisap rokok. dengan merokok inilah kita bisa terkena pemakian narkoba. Awalnya mencari tahu, kemudian ingin tahu, selanjutnya ingin merasakan dan akhirnya kecandun, terangnya.

Kita berharap pelajar di  Kabupaten Rembang  ini bisa mengendalikan diri terhadap narkoba. Tidak itu saja, para pelajar pun harus bisa menyampaikan kepada  teman , pelajar lainnya serta masyarakat tentang bahaya dalam penggunaan narkoba. Mudah-mudahan setelah binluh  ini pelajar sebagai  generasi penerus bangsa bisa mengendalikan diri dari godaan bahaya narkoba, harap Iptu  Sunarto

Lihat juga artikel berikut