Polsek Sale Rembang Olah TKP Kasus Pencurian di MA Al Azhar

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – 9 buah laptop berbagai merek dan 1 unit layar monitor di ruangan laboratorium komputer Madrasah Aliyah Al Azhar Desa Sale, Kecamatan Sale, Kabupaten Rembang dibobol pencuri. Peristiwa tersebut mengakibatkan pihak sekolah panik, karena hari Senin (08 April 2019) masih berlangsung Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala Sekolah MA Al Azhar, Sri Wati menduga pelaku pencuri mencongkel pintu utama ruangan, sedangkan jendela yang dipasangi teralis masih utuh.

Karena di jendela kami ada teralisnya, kemungkinan pencuri lewat pintu utama. Kita menemui bekas congkelan ada 4 titik bekas dan di angin-angin atas pintu, sudah sempat diambil satu,  ujar wanita 33 tahun ini.

Sri Wati menambahkan kali pertama yang mengetahui pencurian adalah tekhnisi, saat akan masuk ke dalam ruangan tersebut, Senin pagi ( 8/4). Saksi langsung berteriak-teriak meminta tolong. Beruntung, piranti server ujian tidak ikut dicuri, sehingga pihaknya langsung mencari laptop pengganti milik guru, untuk digunakan UNBK. Waktu ujian yang seharusnya dimulai pukul 07.30, molor menjadi pukul 09.00 Wib, lantaran tekhnisi harus mensetting laptop terlebih dahulu. Total kerugian akibat kehilangan 9 laptop dan 1 layar monitor, sekira Rp 35 Jutaan.

Anak-anak yang berjumlah 20 orang tetap bisa mengikuti ujian, meski molor waktunya. Jadi kami harus gerak cepat, walaupun dalam suasana berkabung, siswa harus tetap mengikuti UNBK. Hari Senin ini kebetulan ada dua mata pelajaran pilihan yang diujikan,  imbuh Sri Wati.

Sementara itu, Kapolres Rembang, Polda Jateng melalui Kapolsek Sale, AKP Suroyoto ketika dikonfirmasi menyatakan begitu menerima laporan, pihaknya langsung mengerahkan anggota, untuk melakukan olah TKP, sekaligus meminta keterangan para