Breaking News

Polsek Pamotan Rembang Kawal Pengembalian Kotak Suara Dari PPK Ke Gudang KPU

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dijalan maka anggota Polsek Pamotan bersama Anggota Sabhara Polres Rembang, Polda Jateng melaksanakan pengawalan pengembalian logistik Pemilu dari PPK  Pamotan ke gudang KPU Rembang dengan menggunakan armada dari PT Pos Indonesia dengan menggunakan tiga KBM Truk, Jum’at tanggal 26 April 2019 pukul 17 00 WIB.

Kegiatan pengawalan dan pengembalian logistik pemilu dilakukan dari PPK Kecamatan Pamotan  menuju Gudang KPU Rembang yang berlokasi di aula klenteng Rembang .Barang yang di kirim berupa  kotak suara sebanyak 820 dan 654 bilik suara. Kotak suara masing masing TPS 5 kotak suara kali 164 TPS. Jumlah 820 terdiri dari : kotak suara Pilpres, kotak suara DPD,kotak suara DPR RI, kotak suara DPRD Propinsi dan kotak suara DPRD Kab. Rembang. Sedangkan bilik suara masing-masing TPS 4 bilik kali 164 TPS, jumlah total 654 bilik.

Kotak suara tersebut telah selesai di cek dan di hitung serta sudah di Rekapitulasi hasil pemungutan dan penghitungan suara pemilu 2019, baik di tingkat Desa maupun tingkat Kecamatan Pamotan dan di serahkan dan di terima oleh petugas KPU Rembang.

Logistik diangkut dengan KBM truk milik PT Pos Indonesia yang diKirim selama 2 tahap adapun kendaraan yang digunakan truk Engkel No.Pol : E 8055 MF,truk Engkel No.Pol : H 1321 IL dan truk Engkel No.Pol : K 1752 AL.

Logistik Pileg dan Pemilu 2019 (kotak suara dan bilik suara) di sekretariat PPK Pamotan telah diterima  oleh KPU Kabupaten Rembang dengan disaksikan Ketua PPK beserta staf, Ketua Panwascam Pamotan beserta staf,  Kapolsek Pamotan Iptu Rudi Prasetyo  beserta 5 anggota, dengan pengawalan dari Sat Sabhara Polres Rembang.

Kapolsek Pamotan  Polres Rembang Iptu Rudi Prasetyo  mengatakan dengan giat pengawalan yang dilakukan oleh anggota Polsek Pamotan dan Polres Rembang bekerja sama dengan Koramil dan PPK maka tahapan pemilu 2019 di Kecamatan Pamotan  berjalan lancar dan aman tanpa adanya gangguan sehingga pemilu bisa berjalan sukses dan lancar , ucap Iptu Rudi.

 

Lihat juga artikel berikut