Breaking News

Polsek Kota Rembang Jaga Perayaan HUT Ke 179 Klenteng Tjoe Hwie Kiong

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Kepolisian Sektor (Polsek) Kota  Rembang Polres Rembang melaksanakan pengamanan giat perayaan dalam rangka HUT ke 179  tahun 2019 Klenteng “Tjoe Hwie Kiong” Rembang, bertempat di Klenteng “Tjoe Hwie Kiong” Rembang Jl. Pelabuhan No. 1 Rembang Desa Tasikagung Rembang hari Jum‘at, tanggal 26 April 2019.

Hadir dalam acara perayaan tersebut  Ketua Yayasan Dwi Kumala Bapak Edy Susanto, masyarakat beragama Tionghoa Kabupaten Rembang dan simpatisan warga beragama Tionghoa dari PT Djarum Kudus.

Adapun kegiatan dimulai dari pukul 19 30 Wib yang diawali dengan sembahyang pada puncak acara She Jit Makco Poo Thian Siang Sing Boo ke 1059, hiburan, pagelaran Liong Samsi Dua Mustika Rembang , pertunjukan kulintang serta orgen tunggal.

Pengamanan giat HUT ke 179 Klenteng Tjoe Hwie Kiong tersebut di pimpin langsung oleh Aiptu Widodo Ramelan dengan jumlah personil 2 anggota Polsek serta anggota Sabhara Polres Rembang. Dalam kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan secara bersama-sama dengan pemantauan pengamanan pelaksanaan HUT Klenteng hingga berakhirnya acara.

Kegiatan meliputi patroli pengamanan, sterilisasi serta pengamanan melekat oleh personil dari Polsek Kota Rembang serta Anggota Sabhara.

Disampaikan oleh Kapolsek Rembang Kota AKP Haryanto, pengamanan tersebut adalah dalam rangka memberikan kepastian rasa aman kepada masyarakat yang akan melaksanakan Ibadah (sembayangan) perayaan HUT Klenteng Tjoe Hwie Kiong yang berada diwilayah kota Rembang  Disamping itu pihaknya juga mengucapkan terimaksih kepada masyarakat Rembang yang telah bekerjasama dalam menjaga toleransi antar umat beragama sehingga di wilayah Kecamatan Rembang tercipta hubungan yang harmonis.

Saya juga menghimbau supaya kita tetap menjaga kerukunan, hormat-menghormati, saling menghargai satu sama lain dan menjaga toleransi yang sudah terbangun selama ini antar-umat beragama di kecamatan Rembang kota, kata Kapolsek.

 

 

 

 

 

Lihat juga artikel berikut