Breaking News

Polsek Kaliori Rembang Pantau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat SMA

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id. Polres Rembang –  Kegiatan Ujian Nasional merupakan kegiatan rutin yang di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan untuk penilian hasil belajar para siswa guna melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMA dengan metode berbasis Komputer,dilaksanakan guna mengantisipasi kebocoran soal dan meminimalisir peredaran kunci jawaban,serta jual beli kunci jawaban Ujian Akhir Nasional. Senin (01/4/2019).

Kapolsek Kaliori Polres Rembang, Polda Jateng, Iptu Martoyo  mengatakan untuk memonitor pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang di laksanakan serentak di tingkat SMA mulai hari senin tanggal 01 April 2019 , Selasa, tanggal 2 April 2019, Kamis tanggal 4 April 2019  dan Senin tanggal 8 April 2019. Ujian Nasional  dilaksanakan selama 4 hari dimulai pukul  07 30 WIB dan  dilaksanakan 3 sesi dan selesai pukul 16 00 WIB , maka anggota Polsek Kaliori melaksanakan patroli monitoring UNBK disekolah  SMA diwilayah hukum Polsek Kaliori yang saat ini sedang melaksanakan UNBK , kata Kapolsek.

Hari  ini patroli Polsek Kaliori melaksanakan monitoring UNBK diawali di SMAN 3 Rembang dan dilanjutkan di SMAN 2 Rembang dengan Mapel (mata pelajaran ) Bahasa Indonesia.

Iptu Martoyo  menegaskan bahwa  Patroli UNBK yang dilakukan oleh Polsek Kaliori bertujuan untuk memantau dan monitoring pelaksanaan UNBK tingkat SMA diwilayah Kecamatan Kaliori  juga untuk mengetahui sejauh mana situasi kamtibmas selama pelaksanaan Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 3 Dan SMAN 2 Rembang yang mengadakan ujian tersebut. Ujian saat ini masih berlangsung, Alhamdulillah, hari pertama UNBK berlangsung aman dan lancar, ucap Iptu Martoyo.

 

Lihat juga artikel berikut