Breaking News

Polres Rembang Kawal Kotak Suara Ke Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu Tingkat Kabupaten

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Setiap tahapan pemilu selalu di jaga dan di kawal ketat oleh jajaran Polres Rembang, seperti mengawal pendistribusian kotak suara dan menjaga proses rekapitulasi perhitungan suara di PPK serta menjaga Gudang KPU Kabupaten Rembang.

Hari ini, Pengawalan surat suara dari Gudang KPU Rembang menuju Gedung Balai Kartini juga dengan penjagaan ketat yang merupakan lokasi tempat rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten Rembang. Terlihat setiap orang yang masuk ke dalam gedung di periksa dengan alat metal detektor dan sekitaran wilayah Gedung Balai Kartini dijaga ketat oleh personil dari Polres Rembang.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso, menegaskan pihaknya tidak mau mengambil resiko selama proses rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilu tingkat Kabupaten berlangsung.

“Saya tidak ingin ambil resiko, Rembang harus tetap kondusif selama proses pemilu berjalan. tidak ada tempat bagi orang yang ingin mengacaukan wilayah Rembang, baik melalui sabotase terhadap kotak suara, atau melakukan intimidasi kepada penyelenggara pemilu serentak 2019. Saya tidak ingin ada tindakan yang dapat mendelegitimasi pemilu serentak 2019 secara inkonstitusional. Masyarakat Rembang sudah berpartisipasi dengan memberikan suaranya, jangan sampai suara mereka menjadi sia-sia karena di rusak oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab. Pokoknya Rembang harus tetap aman dan kondusif,” tegas Pungky.

Perlu diketahui bahwa Hari Selasa (30 April 2019) merupakan jadwal rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara pemilu tingkat KPU Kabupaten Rembang Di Gedung Balai Kartini Rembang.

Lihat juga artikel berikut