Petugas Jaga PPK Kota Rembang Dicek Kesehatanya Oleh Urkes Polres Rembang

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Tugas berat yang diemban Petugas pengamanan dalam menjaga dan mengamankan tahapan pemilu yang saat ini masih dalam tahap rekapitulasi di tingkat PPK mendapat perhatian dari Urkes Polres Rembang, Kamis,24/04/2019.

Sebagaimana diketahui bahwa seluruh anggota Polsek Kota Rembang, Linmas, TNI melaksanakan penjagaan dan pengamanan pemungutan suara mulai dari tanggal 17 April 2019 dan dilanjutkan dengan pengamanan logistik pemilu hasil pemungutan suara di TPS, PPS, kemudian di tingkat PPK.

Waktu yang relatif lama dalam tugas memungkinkan anggota petugas pengamanan mengalami penurunan kondisi kesehatan yang akan berdampak pada kinerja secara keseluruhan.

Untuk mengantisipasi dan juga mensupport para anggota, Urkes Polres Rembang mengecek tensi darah dan denyut nadi tiap petugas yang melaksanakan jaga di PPK,Dari pemeriksaan oleh Urkes Polres Rembang, didapatkan data bahwa anggota masih dalam kondisi memungkinkan untuk melaksanakan tugas menjaga dan mengamankan tahapan pemilu 2019 sampai kotak suara di dorong ke KPU Rembang.

Paurkes Polres Rembang Aiptu Purwanto  mengimbau kepada semua personil yang bertugas melakukan pengamanan Pemilu 2019 dalam pentahapan pengamanan rekapitulasi hasil perolehan suara di PPK untuk memperbanyak minum air putih, makan buah dan sayuran. Ini penting untuk menjaga stamina, ucapnya.