Breaking News

Peringati Hari Kartini Ke 140, Polwan Polres Rembang Jadi Petugas Upacara

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang, Polda Jateng menggelar upacara peringatan hari Kartini ke 140, Senin (22/4/2019). Dalam upacara yang digelar dihalaman Mapolres ini, petugas upacara dijabat oleh oleh anggota Polwan Polres Rembang.

Dari perwira upacara AKP Sri Iriyanti, Komandan Upacara Ipda Yheni petugas pengibar bendera masing-masing ditugaskan kepada Bripda Gita, Bripda Alifa dan Bripda Reni .

Kemudian pembaca UUD 1945 dilaksanakan oleh Bripda Meme, pengucap Tribrata Bripda Titik, pengucap Catur Prasya Bripda Auliya. Bertugas sebagai sebagai ajudan yang mendampingi Irup Kapolres Rembang, adalah Bripda Brigita dan sebagai pembaca riwayat hidup RA Kartini adalah Bripda Feby.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso dalam menyampaikan bahwa atas perjuangan RA Kartini kita dapat melihat perempuan-perempuan Indonesia yang hebat. Tidak hanya berprofesi sebagai ibu rumah tangga, tetapi juga ikut berprestasi dalam memberi warna kehidupan masyarakat dengan berbagai kegiatan pembangunan dan sosial salah satunya dalam kepolisian sebagai Polisi Wanita.dalam memberi warna kehidupan masyarakat dengan berbagai kegiatan pembangunan dan sosial salah satunya dalam kepolisian sebagai Polisi Wanita.

Kartini merupakan pahlawan emansipasi wanita yang semasa hidupnya dulu berjuang untuk mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan di Indonesia supaya memperoleh kesetaraan gender dengan kaum laki-laki, jelasnya.

Meskipun peran perempuan sama dengan laki – laki tetapi jangan sampai meninggalkan kodrat sebagai istri dan ibu yang bertanggung jawab untuk mendampingi suami dan mendidik anak – anaknya agar menjadi generasi penerus bangsa yang beriman dan unggul sesuai dengan tema “ Dengan Semangat Kartini Kita Wujudkan Kualitas Keluarga Untuk Jawa Tengah Maju dan Berdikari

Dalam akhir amanatnya disampaikan bahwa peringatan Hari Kartini hendaknya bisa dijadikan harapan semua anggota Polri, Polwan dan para PNS Polri wanita untuk dapat menjadi Kartini-Kartini masa kini yang cerdas mandiri dan berdaya guna dan mampu memberikan manfaat baik untuk diri sendiri, keluarga maupun lingkungan dan Institusinya.

Semoga perjuangan RA Kartini selalu dapat menginspirasi para Polisi wanita dan PNS Polri wanita untuk selalu memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, bangsa dan negara, pungkasnya.

 

Lihat juga artikel berikut